Ditunjuk Sebagai Penyelenggara Piala Dunia U20, Palembang Lakukan Ini

- 30 Juni 2020, 15:09 WIB
Venue dan fasilitas pendukung di Jakabaring Sport City sedang berbenah persiapan untuk Piala Dunia U-20 /Hendra

ZONABANTEN.com - Paska ditunjuk sebagai salah satu kota penyelenggara perhelatan Piala Dunia U20 di tahun depan, saat ini kota Palembang mulai berbenah. Tujuannya agar event besutan FIFA itu bisa terselenggara dengan maksimal tanpa keluhan dari negara peserta.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengatakan selain Jakabaring terdapat lima stadion lainnya yang akan dijadikan tempat pertandingan.

Dihubungi di Palembang, Bambang Supriyanto, Direktur pemasaran PT. Jakabaring Sport City menjelaskan stadion Gelora Sriwijaya siap dijadikan salah satu venue dalam perhelatan piala dunia U20 tahun depan.

Baca Juga: Terkini, Registrasi Festival Mobile E-sport GAC Diperpanjang 3 Juli

Untuk memaksimalkan penggunaan markas klub Sriwijaya FC itu, pengelola juga akan melakukan sejumlah pembenahan mengikuti regulasi teknis dari FIFA. "Kami terus lakukan koordinasi dengan PSSI dan sejumlah kementerian dan dinas," kata dia, Selasa 30 Juni 2020.

Selain Jakabaring terdapat lima stadion lainnya yang akan dijadikan tempat pertandingan. Mereka adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Ditambahkan oleh Direktur Marketing PT Jakabaring Sport City (JSC) Bambang Supriyanto saat ini timnya sedang intens melakukan komunikasi dengan pihak PSSI / ASPROV, Dispora, PU Perkim dalam rangka persiapan teknis stadium utama dan training field nya.

Venue dan fasilitas pendukung di Jakabaring Sport City.
Venue dan fasilitas pendukung di Jakabaring Sport City. /Hendra

Training field yang disiapkan meliputi Lapangan atletik dalam, Lapangan atletik luar, Lapangan softball, Lapangan panahan dan Lapangan belakang aquatic sebagai lokasi pilihan berikutnya.

Baca Juga: Doni Manardo Minta HIPMI jadi Inisiator Penciptaan Lapangan Kerja

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X