Peringati Harganas, BKKBN Sumsel Gelar Lomba Keluarga SAMARA

- 29 Juni 2020, 11:35 WIB
Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Nopian Andusti, SE, MT,

ZONABANTEN.com - Dalam semangat Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke- 27 Tahun 2020 yang diperingati pada tanggal 29 Juni, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumatera menggelar sejumlah kegiatan dan lomba dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.  

Adapun tema Harganas tahun ini adalah BKKBN baru, dengan cara baru, semangat baru, hadir di dalam keluarga berencana itu keren.

Kepala BKKBN Perwakilan Sumsel, Nopian Andusti, SE, MT, ditemui usai upacara di halaman kantor BKKBN, Senin, 29 Juni 2020 mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini ada sesuatu yang berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 29 Juni 2020 Di Pegadaian 928 Ribu Per Gram

“Ada beberapa kegiatan yang tahun ini kita (BKKBN) tampil beda. Kita melaksanakan Harganas dengan sederhana karena tengah berada di masa pandemi covid-19,” ujar Nopian.

“Namun tetap hikmat, meriah dalam konteks bermanfaat,” imbuhnya.

Nopian mengatakan ada beberapa kegiatan yang mereka lakukan dalam peringatan Harganas yang tahun ini, di antaranya program secara nasional dan program daerah atau propinsi.

Baca Juga: Ingin Menggunakan KA Jarak Jauh? Perhatikan Syarat Utama Berikut Ini

“Yang pertama secara umum (nasional) adalah program pelayanan satu juta akseptor secara serentak hari ini. Yang kedua, khusus untuk Sumsel -  atas inisiasi Gubernur Sumsel - akan ada lomba Keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah (Samara) bahagia dan sejahtera,” ujar Nopian.

“Hanya Sumsel yang mengadakan lomba tersebut,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X