KA Bandara Mulai Beroperasi Lagi Mulai Rabu 1 Juli 2020, Berikut Ini Jadwal Lengkapnya

- 28 Juni 2020, 17:57 WIB
Ilustrasi kereta api reguler yang kembali beroperasi pada hari ini, Jumat 12 Juni 2020.

ZONABANTEN.com - Setelah sempat dihentikan sejak 12 April 2020 lalu, PT Railink berencana akan mengoperasikan kembali KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai Rabu, 1 Juli 2020. 

Melansir dari unggahan akun resmi PT. KAI, tentunya pengoperasian kembali KA Bandara ini dengan menerapkan protokol kesehatan bagi petugas dan penumpang.

Bagi para penumpang yang akan naik KA Bandara Soetta diwajibkan pakai masker, suhu tubuh maksimal 37,3 derajat celcius, dianjurkan untuk hindari kontak fisik serta penerapan physical distancing baik di area stasiun hingga di dalam kereta.

Baca Juga: Ingin Menggunakan KA Jarak Jauh? Perhatikan Syarat Utama Berikut Ini

Dalam info grafis unggahan tersebut, juga diinformasikan tempat duduk penumpang akan dilengkapi dengan partisi untuk membantu pelaksanaan protokol kesehatan.

KA Bandara adalah fasilitas transportasi yang dapat anda manfaatkan untuk pergi dari dan ke beberapa stasiun sesuai denga rute KA Bandara, yaitu stasiun manggarai, stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno Hatta.

Tiket pada 1 Juli 2020 nanti akan dibanderol dengan harga promo mulai Rp.10 ribu. Harga tiket Rp.10 ribu berlaku untuk relasi Manggarai-Stasiun BNI City, Manggarai-Duri, Duri -BNI City, Duri-Batu Ceper.

Tiket seharga Rp.20 ribu berlaku untuk relasi Batu Ceper-Manggarai, Batu Ceper-BNI City, Batu Ceper-Soekarno Hatta.

Sedangkan tiket seharga Rp.50 ribu berlaku untuk relasi Soekarno Hatta-Duri, Soekarno Hatta-BNI City, Soekarno Hatta-Manggarai.

KA Bandara Soetta rencananya akan beroperasi 30 menit sekali pada saat pengoperasian kembali nanti dengan 50 perjalanan dalam satu hari.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Instagram @keretaapikita


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X