Kenapa Ada Notifikasi ‘Dalam Proses Seleksi’ di Dashboard Kartu Prakerja? Ternyata Ini Alasannya

- 3 Agustus 2022, 13:22 WIB
Arti dari status “Dalam Proses Seleksi’ pada Kartu Prakerja tidak menentukan calon peserta lulus
Arti dari status “Dalam Proses Seleksi’ pada Kartu Prakerja tidak menentukan calon peserta lulus /@prakerja.go.id/Instagram

ZONABANTEN.com – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 39 telah ditutup pada 2 Agustus 2022 dan telah memasuki tahap proses seleksi data calon peserta.

Sistem komputerisasi Kartu Prakerja gelombang 39 akan melakukan proses seleksi dalam jangka waktu beberapa hari setelah pendaftaran ditutup.

Calon peserta Kartu Prakerja gelombang 39 dapat mengetahui tahapan proses seleksi ini sedang berlangsung melalui status pendaftaran dan dalam proses seleksi yang muncul di dashboard.

Namun, yang menjadi pertanyaan umum adalah, apa maksud dari status ‘Dalam Proses Seleksi’ pada Kartu Prakerja?

Baca Juga: Ada Notifikasi ‘Dalam Proses Seleksi’ di Dashboard Kartu Prakerja, Apa Artinya? Simak Penjelasannya Berikut

Apakah itu tandanya calon peserta akan lulus seleksi?

Seperti yang diketahui, status ‘Dalam Proses Seleksi’ pada Kartu Prakerja akan muncul di dashboard akun setiap peserta, sehingga status tersebut tidak menandakan calon peserta lulus seleksi.

Status ‘Dalam Proses Seleksi’ pada Kartu Prakerja hanya sebatas informasi kepada calon peserta bahwa data pendaftaran yang diajukan sedang dalam proses seleksi oleh sistem komputerisasi Kartu Prakerja.

Sistem Kartu Peserta akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap data pendaftaran calon peserta, apakah berhak atau tidak untuk menjadi penerima Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Prakerja


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x