Boneka Bernilai Filosofis Asal Sri Lanka Siap Launching

- 3 Juli 2022, 09:21 WIB
Ilustrasi boneka
Ilustrasi boneka //Pixabay

ZONABANTEN.com - Memiliki boneka yang unik dan lucu tentunya sangat menyenangkan dan menghibur, terutama untuk anak-anak. Namun boneka yang satu ini berbeda karena dibuat dengan keunikan karakternya tersendiri.

Salah satunya boneka asal Sri Lanka bernama bonikka yang bakal di-launching PT Diamulia Internusa.

Ternyata boneka asal Sri Lanka ini bukan sekedar mainan biasa. Karena boneka ini memiliki nilai historis dan makna filosofis dalam setiap karakternya sehingga diklaim bisa meningkatkan social skill anak.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Mengurangi Perut Buncit Tanpa Olahraga

"Bonikka akan grand launching besok pada pukul 14.30 di Mommy N Me. Bonikka ini dari Sri Lanka dan dijahit oleh pengrajin-pengrajin di sana. Bonikka sendiri dibuat dari bahan yang natural dan ada beberapa koleksinya terbuat dari organik yang tersertifikasi," kata Anik Widyawati selaku CMO PT Diamulia Internusa saat dijumpai di Jakarta Selatan, pada hari Jumat 2 Juli 2022.

Anik menjelaskan, Bonikka memiliki beragam karakter dengan filosofis cerita masing-masing. Cerita dan karakter Bonikka dapat memberikan gambaran kepada anak mengenai kehidupan sosial dan melatih anak untuk berani berinteraksi di lingkungan sosialnya.

Lebih lanjut, boneka unik yang satu ini diciptakan selama 120 tahun secara turun temurun di Sri Lanka. Bonikka dibuat secara tradisional, dirajut sendiri oleh pengrajin boneka, sehingga menghasilkan boneka dengan kualitas yang baik.

Baca Juga: Tokyo Verdy Rilis Jersey Baru, Dipakai Pratama Arhan untuk Debut vs FC Ryukyu Hari Ini?

"Bonikka diciptakan turun temurun dari keluarga selama 120 tahun. Setiap Bonikka ini memiliki ceritanya masing-masing. Misalnya Amelia, bonekanya ini ceria. Jadi menceritakan tentang anak kecil yang ceria. Suka kerapihan juga, suka dandan, jadi itu menunjukkan kalau jadi anak perempuan itu suka kerapihan," jelas Anik.

Halaman:

Editor: Siti Fatimah Adri

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x