Herman Deru, Sosialisasi yang Masif Bila Sumsel Terapkan New Normal

- 27 Mei 2020, 09:21 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru, Sumsel sudah sangat siap jika ditetapkan sebagai daerah yang harus menerapkan new normal. /Humas Pemprov Sumsel

ZONABANTEN.com - Wacana pemerintah pusat menerapkan new normal di beberapa daerah di Indonesia agar tetap produktif dalam aktivitas, mendapat respon dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

Ditemui Selasa (26/5) sore, Herman Deru (HD) mengapresiasi terobosan yang didengungkan Presiden Jokowi tersebut.

HD mengungkapkan, upaya penerapan kebijakan oleh pemerintah tersebut menjadi berita gembira baginya sebagai kepala daerah. Ia mengaku Sumsel sudah sangat siap jika ditetapkan sebagai daerah yang harus menerapkan new normal.

Baca Juga: Densus 88 Polri Meringkus 6 Orang Terduga Teroris Jaringan JAD Di Solo

Namun, menurut HD, hal pertama yang harus dilakukan bila Sumsel menerapkan new normal adalah melakukan sosialisasi yang masif.

“Entah itu melalui medsos, media cetak, televisi maupun radio agar masyarakat benar-benar paham bahwa upaya ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengurangi rasa takut bahwa virus ini belum ada vaksinnya,” ujar HD.

" Virus inikan belum ada vaksinnya, masa kita harus tidak berkegiatan ? Jadi kita harus berterimakasih pak Presiden ," jelas HD.

Baca Juga: New Normal, TNI Polri Akan Awasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Beberapa contoh lain new normal dikatakan HD misalnya adalah aktivitas di pasar tradisional. Dimana meja pedagang dan pembeli bisa diatur sedemikian rupa. Dengan perhitungan pencegahan droplet mulai dari 1-1,5 meter.

Serta mulai melengkapi pedagang dengan sarung tangan dan lainnya sehinggake hidupan normal. masyarakat memenuhi kebutuhan tetap berlangsung tapi tetap tidak mengurangi produktivitas.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemprov Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X