New Normal : Ganjar Pranowo Tegur Pengunjung Mal Yang Tidak Pedulikan Physical Distancing

- 27 Mei 2020, 08:49 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berkeliling ke tempat-tempat keramaian termasuk mal untuk memastikan penerapan new normal di tengah pandemi COVID-19.*

ZONABANTEN.com – Beberapa pemerintah daerah sedang mempersiapkan diri untuk memasuki fase New Normal di daerahnya.

Seperti di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo melakukan serangkaian kunjungan ke sejumlah  mall di semarang. Kunjungan ini pun didokumentasikan dan diunggah dalam sebuah Vlog di kanal YouTube Ganjar Pranowo pada 26 Mei 2020.

Dalam video yang berdurasi 20 menit 30 detik  tersebut, Ganjar tampak mengunjungi mal Citra Land dan Paragon Mall di Semarang.

Baca Juga: Densus 88 Polri Meringkus 6 Orang Terduga Teroris Jaringan JAD Di Solo

Pada kesempatan tersebut, Ganjar menegur beberapa orang yang masih bandel berkerumun dan tak pakai masker. Selain itu Ganjar juga menegur seorang pengunjung di restoran yang tak menaati aturan antre selama wabah corona.

Sebagaimana diketahui, kebijakan physical distancing mengharuskan jarak minimal 1 meter bagi setiap orang, pun bagi mereka yang berada di dalam sebuah antrean.

Badan usaha maupun pihak penyelenggara antrean diwajibkan untuk memberikan indikator jarak berupa tanda di lantai agar orang-orang bisa mematuhi protokol pysical distancing COVID-19.

Melihat pengunjung yang masih tidak menerapkan physical distancing saat mengantre ini, Ganjar pun tak segan memberika teguran.

"Ayo, ayo, Mbak!" tegur Ganjar dikutip dari tayangan di kanal YouTube Ganjar Pranowo, seperti dilansir oleh Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Jelang New Normal Corona, Ganjar Pranowo Tegur Pengunjung Mall yang Nakal Tak Taat Aturan

Baca Juga: Pria Dengan Jari Manis Panjang Resiko Kematiannya Lebih Kecil Jika Terpapar Covid-19

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X