Wagub Sumsel : Bupati/Walikota adalah ujung tombak pencegahan Covid-19

- 22 Mei 2020, 12:36 WIB
Wagub Sumsel, Mawardi Yahya /Humas Pemprov Sumsel

ZONABANTEN.com - Menindaklanjuti arahan Presiden terkait perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19, bertempat di Command Center provinsi Sumsel, Kamis (21/05) sore, Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengikuti rapat virtual membahas perumusan tersebut yang dipimpin langsung Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, bersama sejumlah Menteri kabinet Indonesia Maju seperti Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkes Terawan, Menkopolhukam Machfud MD, Panglima TNI Laksamana Madya Yudo Margono, Kepala Staf Presiden Muldoko, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Baca Juga: Kota Prabumulih Sumsel Berhasil Turunkan Kurva Pasien Covid 19

Dijumpai usai mengikuti rapat virtual tersebut, Wakil Gubernur Mawardi Yahya mengatakan rapat itu membahas perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19, juga bagaimana menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat.

"Di satu sisi kita ingin agar wabah Covid-19 ini segera hilang dari kehidupan kita, ya caranya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di sisi lain kita juga harus memikirkan sektor ekonomi dan perekonomian masyarakat", jelasnya.

Baca Juga: 12 orang Terluka Setelah SUV Tabrak Hijab House Di Sidney Australia

Selain itu perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19, diungkapkan Mawardi Yahya juga ada di tangan kepala daerah se-Sumsel.

"Bupati/Walikota adalah ujung tombak pencegahan Covid-19 sehingga perumusan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19 dapat terwujud. Sebab mereka yang paling mengetahui data dan karakter masyarakatnya serta simpul-simpul wilayah. Nah kita berperan sebagai koordinatornya dan memfasilitasi", pungkas Mawardi Yahya.

Sementara itu, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menyampaikan melihat dinamika Covid-19 yang sangat dinamis maka strategi yang harus dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 disesuaikan dengan situasi yang terjadi.

Baca Juga: Pertamina : Stok BBM dan LPG di Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung Aman !

"Pemerintah selalu konsisten dan sangat konsisten dalam membuat kebijakan menghadapi dan mencegah Covid-19. Di kesempatan ini saya menyarankan agar aplikasi bersatu lawan Covid-19 harus disosialisasikan kepada ASN", kata Luhut.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemprov Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

X