Kapolda Jambi Tegaskan M Nuh, Pemenang Lelang Motor Listrik Tidak Ditangkap

- 22 Mei 2020, 00:30 WIB
PRESIDEN sedang menandatangai motor listrik Gesits yang akan dilelang Instagram @bambang.soesatyo

ZONABANTEN.com - Belum lama ini berlangsung konser amal di stasiun tv nasional TVRI yang diselenggarakan oleh MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Konser yang berlangsung pada hari Minggu, 17 Mei 2020, diberi nama Berbagi Kasih Bersama Bimbo.

Konser tersebut menarik perhatian warganet karena beredar sebuah foto dimana para petinggi negara tersebut berfoto bersama tanpa menerapkan physical distancing yang sering dihimbau oleh pemerintah.

Selain itu juga ditayangkan keberhasilan melelang sebuah motor listrik Gesits berwarna merah dilelang dan berhasil terjual dengan harga Rp.2,5 miliar.

Namun kemudian beredar kabar di media online kalau Muhammad Nuh atau M. Nuh, pria yang sebelumnya memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar,  ditangkap oleh pihak kepolisian Jambi

Dalam informasi yang beredar tersebut, warga dengan alamat di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi itu diamankan pada Kamis (20/5/2020) dini hari karena diduga melakukan penipuan, dan sampai saat ini belum melakukan pembayaran. Informasinya, ia bukan merupakan seorang pengusaha, melainkan hanya buruh harian.

Kumpulan berita  mengenai hal ini juga sempat diunggah oleh akun twitter Roy Suryo.

Roy Suryo juga mempertanyakan kewibawaan acara yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga penting negara.

Mengutip Tribratanews Polda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menanggapi informasi yang beredar tersebut, beliau menegaskan tidak ada penangkapan terhadap M. Nuh.

"Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan," kata Irjen Firman saat dikonfirmasi wartawan.

Ditambahkan Irjen Firman, yang bersangkutan datang untuk meminta perlindungan kepada pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Twitter, Tribrata News Jambi


Tags

Komentar

Terkini

X