Satu Warga Meninggal Akibat Banjir-Longsor Terjang Probolinggo, Jatim

- 18 Januari 2022, 19:37 WIB
Satu Warga Meninggal Akibat Banjir-Longsor Terjang Probolinggo, Jatim
Satu Warga Meninggal Akibat Banjir-Longsor Terjang Probolinggo, Jatim /Zona Surabaya Raya/Bima

ZONABANTEN.com – Seorang warga atas nama Sunijar (60) ditemukan meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor yang menerjang di Desa Gunggungan Kidul, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin 17 Januqro 2022 malam.

"Pagi ini korban bencana bernama Sunijar ditemukan di Dusun Gunungmalang sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Probolinggo Sugeng Suprisayoga saat dihubungi media, Selasa, 18 Januari 2022.

Mulanya ada dua korban yang diwartakan hilang saat kejadian bencana banjir dan longsor di Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, namun satu korban dalam kondisi selamat dan satu korban ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga: 19 Ttitik Banjir di Jakarta, Kata Wagub DKI Jakarta Sore ini

Hujan lebat yang turun di kabupaten Probolinggo selama beberapa jam mengakibatkan debit air sungai naik cukup deras hingga mengakibatkan dua jembatan antar dusun terputus karena badan jembatan tidak dapat menahan terjangan derasnya arus sungai.

"Dua jembatan terputus dan satu warung rusak berat akibat banjir di Dusun Pancor dan Dawuhan di Desa Gunggungan Kidul, sehingga akses untuk kedua dusun tersebut tidak bisa," imbuhnya.

Selain itu, kawasan persawahan diwartakan alami kerusakan akibat diterjang banjir dan tiang listrik PLN juga roboh akibat bencana yang terjadi di desa setempat dan pengumpulan data bencana sedang dilaksanakan.

"BPBD Probolinggo masih melakukan pendataan lanjutan terhadap warga yang terdampak banjir dan longsor di Desa Gunggungan Kidul karena sementara data yang diterima awal masih belum lengkap," tambahnya.

Baca Juga: Dapat Penyertaan Modal 50 Miliar, Ini yang Akan Dilakukan BJB Tangsel

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x