Malam Jelang Tahun Baru 2022 yang Aman dan Kondusif di Banten, DKI Jakarta dan Sebagian Jawa Barat

- 31 Desember 2021, 23:00 WIB
Sebaran awan dari foto satelit pada jam 19.10 WIB yang menunjukan kawasan Banten, DKI Jakarta dan sebagian Jawa Barat bagian Barat yang cerah – berawan sebagian/BMKG
Sebaran awan dari foto satelit pada jam 19.10 WIB yang menunjukan kawasan Banten, DKI Jakarta dan sebagian Jawa Barat bagian Barat yang cerah – berawan sebagian/BMKG /

ZONABANTEN.com – Malam jelang tahun baru 2022 merupakan periode yang akan menjadi perhatian banyak orang di Indonesia khususnya di Banten, DKI Jakarta dan sebagian kawasan Jawa Barat.

Malam jelang tahun baru 2022 akan aman dan kondusif menurut pandangan ahli cuaca dan iklim yang berinisial PAW yang telah bekerja sebagai pengamat, prakirawan, peneliti dan terakhir sebagai pengajar cuaca dan iklim di STMKG lebih dari 35 tahun.

Malam Jelang Tahun Baru 2022 berbeda pada tahun-tahun sebelumnya yang kerapkali diiringi dengan hujan dan angin yang memuncak.

Baca Juga: Bencana Iklim Berdampak Ribuan Juta Jiwa di Kawasan Asia–Pasifik

Kondisi cuaca diperparah dengan adanya Covid-19 yang merebak dari daratan Tiongkok pada malam jelang tahun baru 2020.

Sedangkan pada malam akhir tahun 2019 terjadi hujan yang tidak merata di sebagian besar kawasan Banten, DKI Jakarta, dan sebagian kawasan Jawa Barat bagian Barat.

PAW menambahkan bahwa pada tahun inj terjadi hujan lebat yang berlanjut dengan hujan ringan-sedang dan meningkat giat pada dini hingga pagi hari.

Informasi ini didapatkan dari wawancara bersama ahli cuaca PAW melalui WhatsApp (WA) pada malam jelang tahun baru 2022.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Binatang Ini Telah Menyebabkan Lebih dari 100 Kebakaran Rumah di Korea Selatan!

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Narasumber PAW


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x