Segera Cek Saldo Tabungan Bank DKI Anda, BST Pemprov DKI Jakarta Sudah Cair

- 21 Juli 2021, 15:03 WIB
Ilustrasi - BST Kemensos untuk warga DKI Jakarta dikabarkan sudah cair.
Ilustrasi - BST Kemensos untuk warga DKI Jakarta dikabarkan sudah cair. /Pixabay/Eko Anug./

ZONABANTEN.com -  Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Jakarta sebesar Rp. 600 Ribu sudah dicairkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta menyampaikan, Dinas Sosial DKI Jakarta telah melakukan pencairan BST pada hari Senin 19 Juli 2021 sebesar Rp.600 ribu meliputi BST Tahap 5 dan BST Tahap 6 yang diberikan Rp.300 ribu per bulan. 

"BST tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021) diberikan dengan nilai Rp300.000,setiap bulannya. Sehingga total yang diberikan sekaligus dua bulan berjumlah Rp600.000,-," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari melansir dari akun instagram Dinsos DKT Jakarta @dinsosdkijakarta yang diunggah pada hari Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: Viral Mahasiswa UNP Dilaporkan Hilang Diculik Dukun Saat KKN, Ternyata Kawin Lari

BST Tahap 5 dan 6 di wilayah DKI Jakarta ini disalurkan kepada 1.007.379 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebagai Penerima BST.

BST Pemprov DKI Jakarta merupakan bantuan sosial yang bersumber dari APBD dan disalurkan ke rekeming penerima BST di Bank DKI.

Perbedaannya dengan BST dari Kementerian Sosial, sumber pendanaan BST Kemensos bersumber dari APBN dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia (persero).

Meskipun berbeda sumber dananya, namun keduanya menggunakan sumber data yang sama yaitu data yang dimiliki oleh Kemensos.

Sehingga ada sebagian data calon penerima BST yang masih diverifikasi oleh Dinsos DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X