27 Maret Memperingati Apa? Ada Hari Teater Sedunia, Begini Sejarah dan Perkembangan Seni Pertunjukan Ini

- 27 Maret 2023, 13:34 WIB
Sejarah Hari Teater Sedunia yang diperingati setiap tanggal 27 Maret
Sejarah Hari Teater Sedunia yang diperingati setiap tanggal 27 Maret /WikimediaImages/Pixabay

ZONABANTEN.com - 27 Maret memperingati apa? Ada Hari Teater Sedunia, begini sejarah dan perkembangan seni pertunjukan ini. Sejak beberapa ribu tahun yang lalu, teater adalah bagian budaya yang unik dan menarik yang tentunya telah berkembang seiring waktu.

Kata "teater" berakar dari kata Yunani kuno yang berarti "tempat untuk melihat", dan definisi itu terus bermakna hingga saat ini.

Bahkan setelah berabad-abad, teater terus digunakan sebagai cara untuk tidak hanya bercerita dan melihat sesuatu, tetapi juga untuk memberi pengaruh pada budaya dan masyarakat secara luas.

Teater adalah media seni yang membutuhkan banyak seniman berbakat yang terlibat dalam berbagai cara.

Baca Juga: Hari Teater Sedunia 27 Maret, Ketahui Sejarah Seni Pertunjukan Berusia Ribuan Tahun Ini

Hari Teater Sedunia hadir untuk menunjukkan penghargaan bagi mereka yang memberikan waktu dan bakatnya untuk membuat pertunjukan tetap berlangsung.

Hari Teater Sedunia dimulai pada tahun 1962 oleh Institut Teater Internasional (ITI) sebagai hari untuk menghormati dan merayakan keindahan, kreativitas, kerja keras, dan kesenian yang masuk ke dalam semua aspek produksi teater.

Hari Teater Sedunia dimaksudkan untuk mengingatkan orang-orang tentang kekuatan besar yang dapat dihasilkan teater, baik itu dirayakan secara lokal maupun global.

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: Days of The Year


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub