Brazil Berikan Izin Uji Coba Whatsapp Pay

- 1 Agustus 2020, 13:43 WIB
WhatsApp Pay /WhatsApp

ZONABANTEN.com - Facebook Inc, dengan anak usahanya Whatsapp kian kokoh. Terbaru, pihak otoritas keuangan Brasil memberi lampu hijau bagi pembayaran elektronik Whatsapp Pay.

Mesk masih masuk tahap uji coba, namun setidaknya ini sinyal positif, setelah pihak bank sentral Brazil akhirnya mengeluarkan izin bagi Facebook Inc untuk menguji coba layanan pembayaran WhatsApp Pay.

Salah satu rekanan Whatsapp Pay, Mastercard, uji coba akan dilakukan terhadap beberapa kartu untuk pembayaran dalam jumlah kecil, seperti Antara dari Reuters, Sabtu, 1 Agustus 2020 waktu setempat.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam LM Sabtu 1 Agustus 2020, NAIK LAGI jadi Rp.1.028.000 per Gram

Layanan WhatsApp Pay saat ini masih menunggu persetujuan dari bank sentral.

Bank sentral Brazil dalam keterangan tertulis menyatakan permintaan sedang "dianalisis mengikuti prosedur persetujuan normal", namun, tidak menjelaskan lebih jauh mengenai perizinan layanan tersebut.

Facebook menggandeng Mastercard dan Visa untuk menyediakan layanan pembayaran WhatsApp Pay di Brazil, yang diumumkan pada pertengahan Juni lalu.

Baca Juga: KH Hasyim Wahid, Adik Gus Dur Berpulang, Irfan Wahid : Disemayamkan Di Ciganjur

Sekitar satu minggu kemudian, bank sentral Brazil dan regulator memblokir layanan tersebut dengan alasan kekhawatiran terhadap privasi data dan persaingan bisnis.***

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X