Hari Peringatan Holocaust Internasional 27 Januari, Mengenang Jutaan Korban dari Peristiwa Tragis Ini

- 25 Januari 2023, 16:26 WIB
Sejarah diciptakannya Hari Peringatan Holocaust Internasional yang diperingati setiap tanggal 27 Januari
Sejarah diciptakannya Hari Peringatan Holocaust Internasional yang diperingati setiap tanggal 27 Januari /scan5353/Pixabay

ZONABANTEN.com Hari Peringatan Holocaust Internasional 27 Januari, mengenang jutaan korban dari peristiwa tragis ini.

Hari Peringatan Holocaust Internasional diperingati setiap tahun pada tanggal 27 Januari untuk mengenang para korban Holocaust, di mana jutaan orang Yahudi dibunuh secara sistematis oleh rezim Nazi selama Perang Dunia II.

Hari Peringatan Holocaust Internasional ini berfungsi sebagai pengingat untuk tidak pernah melupakan kengerian masa lalu dan berjuang untuk dunia yang lebih adil dan damai.

Holocaust adalah genosida yang terjadi selama Perang Dunia II, di mana jutaan orang Yahudi, serta kelompok minoritas lainnya, disiksa dan dibunuh secara sistematis oleh rezim Nazi di Eropa.

Baca Juga: Stereotip Yudas Iskariot dan Penyebab Holocaust

Holocaust dimulai pada tahun 1933, ketika Adolf Hitler berkuasa di Jerman dan menerapkan kebijakan kemurnian ras dan penganiayaan terhadap orang Yahudi dan minoritas lainnya.

Holocaust mencapai puncaknya pada tahun 1941, ketika Nazi memulai pemusnahan orang Yahudi di kamp konsentrasi di seluruh Eropa.

Peristiwa Holocaust ini berakhir pada tahun 1945, ketika pasukan Sekutu membebaskan kamp konsentrasi dan mengalahkan rezim Nazi.

Baca Juga: Penyintas Holocaust Desak PM Inggris, Boris Johnson Bertindak Atas Genosida Muslim Uighur

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: Days of The Year


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x