Mengungkap Rahasia Laut, Ada Ikan Bermuka Seram

- 25 Juni 2020, 17:28 WIB
Ikan Batu atau Stone Fish //PIXABAY @Wildfaces

ZONABANTEN.com – Dalam laut bisa ditebak, dalam hati siapa tau. Itu memang pepatah lawas. Tapi, tidak sepenuhnya benar. Kedalaman laut memang bisa diukur, tapi berapa banyak ikan, biota dan mahluk laut lainnya, hingga kini belum diketahui.

Nah, bicara tentang rahasia laut, tak lengkap rasanya bila tidak menyebut nama ikan. Ya, ikan atau fish dalam bahasa Inggris, jadi salah satu misteri laut yang tak terpecahkan. Ada ribuan atau bahkan jutaan jenis ikan yang menghuni lautan.

Apakah semua sudah diketahui? Rasanya, belum. Kalau mau jujur, yang selama ini sudah terungkap mungkin hanya sekian persen saja.

Baca Juga: Resmi! Sirkuit Jerez Spanyol Jadi Pembuka MotoGP 2020, Balapan Perdana 19 Juli

Jenis ikan itu sangat beragam. Mulai dari ukuran, habitat tempat tinggal, cara berkelompok hingga tampilan. Kalau membahas soal tampilan, ada ikan lucu nan menggemaskan seperti ikan Dori atau Discus, ada juga ikanseram” dan bertampang aneh seperti ikan Batu atau Stonefish.

Memang banyak ikan bertampang seram ? Oh, ada. Meski jumlah pastinya belum ada.

Daripada penasaran dengan ikan bertampang seram, berikut ini beberapa ikan yang masuk kategori ikan seram dan aneh, hasil rangkuman tim ZONABANTEN.com untuk anda.

Baca Juga: Gunakan Terapi Mancing, 15 Pasien Covid-19 Di Klaten Terbukti Sembuh

1. Ikan Batu (Stone fish)

Sesuai namanya ikan ini memang mirip batu dan menyeramkan. Tak hanya itu, ikan batu sangat berbahaya bagi manusia karena punya racun dan bisa berakibat fatal. Ikan yang bernama latin Synanceia ini  hidup di dasar laut. Bisa ditemukan di perairan Indo-Pasifik, termasuk perairan Indonesia.  Keunikan ikan ini nampak kasar dan mampu berkamuflase dengan lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: samudraindonesia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X