New Normal : Umat Muslim Di Jerman Salat Idul Fitri Berjamaah Dengan Menerapkan Jarak Sosial

- 26 Mei 2020, 09:03 WIB
SUASANA salat Idul Fitri di Jerman yang dilaksanakan di lapangan parkir IKEA /Twitter/@AbdirahimS

ZONABANTEN.com – Tidak hanya di Indonesia, umat muslim di belahan dunia lain juga merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suasana yang sedikit berbeda akibat pandemi virus corona.

Penerapan jaga jarak dilakukan saat melaksanakan salat Idul Fitri sesuai imbauan pemerintah setempat dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Karenanya, untuk menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah, membutuhkan tempat yang cukup luas.

Seperti halnya umat muslim di Jerman,  sebuah toko furniture rumah, IKEA cabang Jerman mengizinkan lapangan parkirnya digunakan untuk Salat Ied bagi ratusan muslim yang berada di kota Wetzlar, Jerman pada 24 Mei 2020.

Baca Juga: Diperpanjang, Aturan Ganjil Genap Ditiadakan Sampai 4 Juni 2020

Dikutip dari laman Yahoo, suasana tersebut sempat direkam menggunakan kamera drone dari udara yang menunjukkan sekitar 700 jemaah hadir untuk melakukan salat Idul Fitri dengan menerapkan jarak sosial.

Komunitas Islam Milli GoruĊŸ (IGMG), yang mengorganisir acara tersebut mengatakan dalam sebuah pesan yang diposting di halaman Facebook Wetzlar grup bahwa mereka memang menggelar salat Idul Fitri di lapangan parkir IKEA.

"Kami telah melakukan doa liburan sebagai sebuah negara di udara terbuka dengan 700 orang," tulis IGMG.

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai di Provinsi Banten Ditutup Hingga 3 Juni 2020

Mereka pun turut berterima kasih kepada banyak pihak yang membantu pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada polisi Wetzlar, kantor pengawas Wetzlar, kepada IKEA Wetzlar dan yang lainnya yang memungkinkan doa yang luar biasa ini menjadi mungkin. Semoga liburanmu diberkati," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X