Kesaksian Korban Perang Timur Tengah di Yaman dalam Serangan Koalisi Arab Saudi: Saya Menangis Minta Tolong

- 25 Januari 2022, 11:04 WIB
Kesaksian Korban Perang Timur Tengah di Yaman dalam Serangan Koalisi Arab Saudi: Saya Menangis Minta Tolong. /Tangkapan Layar Video Reuters
Kesaksian Korban Perang Timur Tengah di Yaman dalam Serangan Koalisi Arab Saudi: Saya Menangis Minta Tolong. /Tangkapan Layar Video Reuters /

ZONABANTEN.com - Perang Timur Tengah kembali bergejolak dalam menjelang akhir Januari 2022.

Koalisi Timur Tengah pimpinan Arab Saudi dan kelompok milisi Houthi di Yaman saling serang dalam sepekan terakhir.

Korban warga sipil terus berjatuhan akibat konflik perang saudara di Yaman yang turut diintervensi oleh Arab Saudi dan Uni Emirat Arab itu.

Muhammad al-Khulaidi adalah salah satu korban perang Timur Tengah di Yaman dalam serangan koalisi pimpinan Arab Saudi pada Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga: Arab Saudi Dibombardir Rudal Balistik, Galang Dukungan dari Dewan Keamanan PBB, Waspada Perang Timur Tengah!

Dia merupakan narapidana, bersama empat temannya sedang mengobrol soal kehidupan setelah keluar dan pulang ke rumah bertemu anak-anak mereka.

Kemudian, serangan udara pertama menghantam. Tiga dari mereka termasuk di antara sedikitnya 60 orang yang tewas dalam serangan tersebut.

Itu adalah serangan udara paling mematikan di Yaman dalam lebih dari dua tahun terakhir, tulis Yahoo News mengutip video Reuters, 24 Januari 2022.

Serangan itu terjadi dalam konflik tujuh tahun antara koalisi dan kelompok Houthi, dalam eskalasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: Reuters


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x