Timur Tengah Memanas, Arab Saudi dan UEA Diserang Rudal Balistik Oleh Negara ini! Ada Masalah Apa?

- 24 Januari 2022, 19:42 WIB
 Arab Saudi dan UEA kena serang rudal balistik, ada masalah apa? / Pexels
Arab Saudi dan UEA kena serang rudal balistik, ada masalah apa? / Pexels /

ZONABANTEN.com - Timur Tengah kembali panas! Arab Saudi dan UEA diserang rudal balistik, ada masalah apa? temukan jawabannya pada artikel ini.

Arab Saudi melalui media pemerintah mengatakan bahwa pada 23 Januari 2022, rudal balistik Houthi telah jatuh di kerajaan selatan.

Serangan rudal yang mengarah ke Arab Saudi mengakibatkan dua warga Bangladesh dan orang Sudan terluka parah, serta merusak bengkel dan kendaraan di kawasan industri.

Rudal lain berhasil dicegat dan menantang di atas Dhahram al-Janub.

Baca Juga: Baca Juga: Tamu Bebas Meniduri Istri Pemilik Rumah, Inilah 9 Fakta Menarik Tempat yang Dijuluki Sebagai Pemula Peradaban

Seorang juru bicara Houthi kemudian mengatakan mereka telah meluncurkan serangan yang menargetkan UEA dan Arab Saudi, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Saluran televisi Al Masirah yang dikelola Houthi, kelompok itu akan mengumumkan dalam beberapa jam rincian "operasi militer yang luas" terhadap Arab Saudi dan UEA.

Koalisi telah mengumumkan sebelumnya bahwa mereka sedang memulai aktivitas permusuhan dari pemberontak Houthi Yaman menggunakan pesawat tak berawak. 

Koalisi mengatakan akan mengambil tindakan operasional sesuai dengan hukum humaniter internasional untuk melindungi warga sipil, sebagaimana dikutip dari laman Aljazeera pada 24 Januari 2022.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Aljazeera


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x