Meski Angka Penularan Covid 19 Meningkat, WHO Minta Jepang Perlonggar Akses Masuk

- 23 Januari 2022, 18:33 WIB
Meski Angka Penularan Covid 19 Meningkat, WHO Minta Jepang Perlonggar Akses Masuk
Meski Angka Penularan Covid 19 Meningkat, WHO Minta Jepang Perlonggar Akses Masuk /REUTERS/Kim Kyung-Hoon

ZONABANTEN.comJepang masih memperketat akses masuk ke negara mereka yang cenderung tertutup untuk turis maupun pendatang baru dengan berbagai kepentingan lain hingga saat ini.

Meskipun tidak sedikit negara di seluruh belahan dunia mulai mempermudah akses masuk dengan melonggarkan segala persyaratan yang dibuat sejak kemunculan pandemi virus corona, Jepang belum melakukan apalagi mempertimbangkannya.

Hal ini tidak mengherankan, mengingat Jepang baru saja menerapkan status ‘quasi emergency’ atau status darurat sebagian di sekitar 16 prefektur dari bagian utara hingga selatan.

Baca Juga: Ternyata Freemason Merekrut Wanita Juga, Berikut Faktanya

16 prefektur tersebut adalah Tokyo, Kanagawa, Saitama, Chiba, Gunma, Niigata, Gifu, Aichi, Mie, Kagawa, Hiroshima, Yamaguchi, Nagasaki, Kumamoto, Miyazaki, serta Okinawa.

3 prefektur diantaranya, yakni Hiroshima, Yamaguchi, dan Okinawa, mendapatkan status darurat lebih awal setelah angka penularan virus corona kembali menaik di daerah tersebut. Mereka sudah memulai status darurat sebagian sejak 9 Januari silam.

Sementara 13 prefektur lainnya baru saja mengaktifkan status darurat sebagian ini pada tanggal 21 Januari 2022 kemarin.

Hal ini dikarenakan selain kekhawatiran akan melonjak naik angka penularan, keberadaan varian omicron yang dianggap lebih berbahaya membuat pemerintah Jepang harus mengambil langkah tegas.

Baca Juga: Dosis Booster Vaksin Covid 19 Ampuh Mencegah Dirawat Karena Varian Omicron, Ini Buktinya

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Nikkei Asia NHK News Jepang


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x