Gaya Hidup Mewah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, Pesta Bareng 150 Model dan Kapal Pesiar Rp7 T

- 16 Januari 2022, 21:12 WIB
Gaya Hidup Mewah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, Pesta Bareng 150 Model dan Kapal Pesiar Rp7 T. Instagram/@mbsalsaud1
Gaya Hidup Mewah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, Pesta Bareng 150 Model dan Kapal Pesiar Rp7 T. Instagram/@mbsalsaud1 /
ZONABANTEN.com - Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dikenal memiliki gaya hidup yang sangat mewah.
 
Gaya hidupnya jauh berbeda dengan kehidupan di Arab Saudi yang selama ini sangat konvensional dan orotodoks.
 
Mohammed bin Salman pula yang menjadi sosok penting di balik pelonggaran berbagai aturan di Arab Saudi saat ini.
 
Tak heran jika dia dianggap penuh kontroversi. Begitu pula dengan hidupnya yang benar-benar super mewah.
 
 
Bayangkan saja, pangeran Arab Saudi itu pernah berlibur dengan 150 model di sebuah pulau pribadi, hingga membeli kapal pesiar senilai triliunan rupiah.
 
Fakta ini diungkap oleh sebuah buku baru berjudul 'Blood and Oil: Mohammed bin Salman's Ruthless Quest for Global Power.'
 
Buku yang ditulis oleh sejumlah wartawan Wall Street Journal itu menceritakan tentang gaya hidup mewah Mohammaed bin Salman.
 
Salah satunya fakta sang pangeran yang diduga menerbangkan sebanyak 150 model ke sebuah pulau pesta pribadi.
 
Buku itu mengklaim model-model tersebut didatangkan dari Brasil, Rusia, dan beberapa negara lainnya ke Maladewa.
 
Mereka tiba dalam muatan kapal, dan semuanya diduga diuji untuk penyakit menular seksual sebelum berpesta dengan lusinan pria dari Timur Tengah.
 
 
Mohammed bin Salman melakukannya untuk sebuah pesta besar yang telah direncanakan selama hampir sebulan pada 2015.
 
Pesta super mewah itu diadakan di Velaa, sebuah pulau pribadi yang dirancang untuk menjadi salah satu tujuan paling mewah dan paling mahal di dunia.
 
"Mohammed tahu bahwa kaum muda Arab Saudi bosan dengan pengeluaran yang menjijikkan selama beberapa dekade oleh keluarga penguasa," tulis buku itu.
 
"(Mereka juga) frustrasi oleh akun-akun online tentang rumah mewah para pangeran, belanja di Harrods, dan mobil sport yang balapan di jalan jalan-jalan Mayfair (London)," demikian tertulis.
 
"Hanya setelah pengujian selesai dan para wanita telah menetap di vila mereka, pesawat amfibi yang membawa Mohammed bin Salman dan teman-temannya sampai," lanjut buku itu.
 
Buku itu pun mengklaim sang pangeran menyewa seluruh pulau dengan 300 staf, 48 vila pribadi dengan kepala pelayan sendiri, dan bahkan mesin salju.
 
 
Dilaporkan pula bahwa ponsel dilarang digunakan untuk memastikan privasi mereka, dan hanya mengizinkan ponsel jadul Nokia 3310s.
 
Mohammed bin Salman juga disebut telah menyewa DJ Afrojack dan Pitbull. Untuk penampilan pertama, diklaim bahwa dia bahkan ikut naik ke panggung.
 
"Para pria dan model bersorak ketika Mohammed mengambil alih meja DJ dan mulai memainkan rekaman pilihannya," tulis buku itu lagi.
 
"Sementara Afrojack menyelinap pergi sambil bergumam, berhati-hati untuk mengutuk dengan keras hanya ketika dia berada di luar jangkauan pendengaran sang pangeran," cerita di buku itu.
 
Pesta akan berlangsung sampai subuh setelah para pria tidur di siang hari. Namun ketika publikasi lokal mengetahuinya, diklaim bahwa sang putra mahkota terpaksa pergi bersama para model.
 
 
Bukan hanya itu saja cerita tentang gaya hidup super mewah dari Mohammed bin Salman yang diungkap dalam buku tersebut.
 
Sang pangeran disebut juga telah menghabiskan 500 juta Dolar AS, atau sekitar 370 juta Poundsterling untuk membeli sebuah kapal pesiar mewah.
 
Jumlah tersebut saat ini mencapai lebih dari Rp7,2 triliun dalam kurs mata uang Rupiah Indonesia.
 
Uang triliunan rupiah itu untuk membeli Serene, sebuah kapal pesiar super 439 dengan dua helipad, dermaga kapal selam, ruang menonton bawah air, jacuzzi, bioskop dan tangga spiral.
 
"(Kapal pesiar) itu ramping dan mewah, sempurna untuk menampung para (tamu) VIP, tapi juga bisa berubah jadi istana pesta untuk setiap malam malam dengan teman-teman dekat," tulis buku itu.
 
 
Sementara itu, Mohammed bin Salman juga telah menghabiskan lebih dari 225 juta Poundsterling atau sekitar Rp4,4 triliun untuk membeli sebuah vila.
 
Vila itu berupa sebuah puri di Prancis dekat Versailles, yang dilengkapi dengan saluran air di sekelilingnya, air mancur, dan lahan yang megah.
 
"Lupakan semua kritik, (timnya) berkata. Mohammed memiliki waktu bertahun-tahun untuk membuktikan visinya," tambah buku tersebut.
 
"Dia bahkan belum menjadi raja. Warisannya mungkin akan datang dalam 10, 20, bahkan 30 tahun," demikian tertulis dalam buku tersebut.
 
Itulah gaya hidup super mewah putra mahkota Mohammed bin Salman yang kini menjadi calon raja termuda sepanjang sejarah Arab Saudi.***

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: Dailystar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x