WOW! Ada Rumah Makan Padang di Tonga, Apa Warga Sumatera Barat Jadi WNI yang Hilang dalam Gempa dan Tsunami?

- 16 Januari 2022, 13:31 WIB
WOW! Ada Rumah Makan Padang di Tonga, Apa Warga Sumatera Barat Jadi WNI yang Hilang dalam Gempa dan Tsunami?
WOW! Ada Rumah Makan Padang di Tonga, Apa Warga Sumatera Barat Jadi WNI yang Hilang dalam Gempa dan Tsunami? /Google Maps

ZONABANTEN.com - Tonga menjadi sorotan dunia saat ini, setelah dihantam oleh gempa dan tsunami pada Sabtu 15 Januari 2022 waktu setempat.

Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Tonga dikabarkan turut menjadi korban. Hingga saat ini, dia masih belum bisa dihubungi.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Selandia Baru mencakup Tonga, Samoa, Kepulauan Cook, dan Nieu telah berusaha melakukan komunikasi.

Baca Juga: Tonga Dihantam Gempa dan Tsunami, Warga Indonesia Turut Jadi Korban, Ini Informasi Resmi dari KBRI Wellington

Namun, upaya KBRI Wellington yang berkantor di Selandia Baru itu masih belum membuahkan hasil sampai hari ini, Minggu 16 Januari 2022.

Tonga sendiri merupakan salah satu negara kepulauan berbentuk kerajaan yang berada di Samudera Pasifik bagian selatan.

Tonga mengalami gempa bumi akibat erupsi gunung berapi bawah laut Hunga Tonga-Hunga Ha'apai. Gempa itu pun memicu terjadinya tsunami.

Letusan pertama terjadi pada Jumat 14 Januari 2022 malam waktu setempat. Kemudian, disusul oleh letusan kedua pada sore keesokan harinya.

Baca Juga: Jumlah Kerusakan Rumah Akibat Gempa Banten Mencapai 1.669 Unit

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Google Map


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x