Hari Ke-4 Pencarian di Lokasi Runtuhnya Gedung Apartemen Gwangju, Polisi Selidiki Dugaan Pelanggaran

- 14 Januari 2022, 20:19 WIB
Ilustrasi evakuasi dengan alat berat
Ilustrasi evakuasi dengan alat berat // Pixabay/blende12

ZONABANTEN.com – Pada 14 Januari 2022, memasuki hari keempat operasi pencarian serta penyelematan korban yang terjebak reruntuhan, dilanjutkan di lokasi kejadian runtuhnya gedung apartemen di kota barat daya Gwangju, Korea Selatan.

Dikutip ZONABANTEN.com dari situs Korea Herald, menurut Markas Besar Kebarakan dan Keselamatan Gwangju, pencarian terhadap enam korban yang hilang karena terjebak reruntuhan, dilanjutkan pada pukul 7 pagi waktu setempat.

Sebanyak 71 petugas penyelamat dibantu oleh 43 instrumen dan juga delapan anjing penyelamat diterjunkan ke lokasi kejadian yang berada di kota Gwangju.

Baca Juga: Gedung Sampai Runtuh Akibatkan 16 Orang Tewas, Warga: Jendela Kami Hancur Berkeping-keping

Dinding bagian luar dari gedung 39 lantai yang sedang dibangun di Gwangju, 330 kilometer selatan Seoul tersebut, runtuh pada Selasa,11 Januari 2022, dan membuat pekerja kontruksi terjebak di lokasi kejadian.

Tiga pekerja telah berhasil diselamatkan oleh petugas dalam operasi pencarian awal, dan salah satu dari mereka, mengalami luka-luka akibat tertimpa puing-puing bangunan yang jatuh.

Akan tetapi, enam orang lainnya yang bekerja di bagian lantai atas gedung apartemen itu, dinyatakan hilang terjebak reruntuhan.

Baca Juga: Drama Series ‘All Of Us Are Dead’ Keluarkan Trailer Pertama, Seperti Apa Keseruannya?

Kemudian, pada 13 Januari 2022, satu dari enam orang yang hilang, berhasil ditemukan terjebak di dekat pegangan tangga di lantai bawah tanah pertama.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Korea Herald


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X