Gedung Apartemen di Gwangju Runtuh, Petugas Temukan Satu dari Enam Orang yang Hilang

- 14 Januari 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi Gedung Runtuh
Ilustrasi Gedung Runtuh // Pixabay/succo

ZONABANTEN.com – Gedung apartemen yang sedang dibangun di daerah Gwangju, Korea Selatan runtuh pada hari Selasa, 11 Januari 2022.

Dikabarkan enam pekerja hilang akibat runtuhnya gedung apartemen di Gwangju tersebut. Proses pencarian para korban sudah dilakukan sejak hari pertama musibah itu terjadi.

Pada 13 Januari 2022, petugas penyelamat berhasil menemukan satu orang yang terperangkap di bawah puing-puing bangunan yang berada di lokasi runtuhnya gedung apartemen di kota barat daya Gwangju, akan tetapi nasibnya belum diketahui.

Baca Juga: Update Sebaran Kasus Corona di Jawa Barat, Jumat 14, Januari 2022, Kasus Harian 89, Sembuh 11

Pria yang tak dikenal tersebut berhasil ditemukan di dekat pegangan tangga yang berada di lantai bawah tanah pertama dari bangunan yang rusak di Gwangju, berjarak sekitar 330 kilometer selatan Seoul.

Petugas penyelamat berusaha memindahkan puing-puing beton dan juga kabel besi untuk memudahkan proses penyelamatan pria tersebut.

Pria tersebut menjadi salah satu dari enam orang pekerja yang belum hilang, setelah dinding luar gedung runtuh pada Selasa, 11 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Tragis! Wanita di Korea Selatan Tewas Dibunuh Sang Kekasih Saat Berada di Rumah Bersama Ibunya

Para pekerja yang hilang diyakini berada di lantai 28-34 gedung pada saat runtuhnya apartemen tersebut terjadi.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Korea Herald


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X