Unik! Ini Kebiasaan di Arab Saudi Setelah Alami Kecelakaan, Pengemudinya Sholat Berjamaah di Lokasi

- 8 Januari 2022, 11:50 WIB
Tangkap Layar
Tangkap Layar /Youtube Sahabat Salam

ZONABANTEN.com – Tak banyak yang tahu, sebuah kebiasaan unik yang dilakukan oleh masyarakat Arab Saudi ketika mereka mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan.

Kebiasaan unik tersebut adalah masyarakat Arab Saudi yang mengalami kecelakaan akan melakukan sholat berjamaah secara langsung di lokasi kejadian kecelakaan.

Hingga saat ini, kebiasaan unik masyarakat Arab Saudi ini masih terus dilakukan secara turun-menurun di berbagai kalangan masyarakat di Arab Saudi.

Baca Juga: Usai Dikalahkan Indonesia dan Gagal di Piala AFF, Malaysia Bentuk Tim Investigasi

Pengendara akan melakukan sholat berjamaah di tempat lokasi kejadian kecelakaan sebagai rasa syukur telah diberi keselamatan.

Masyarakat Arab Saudi akan melakukan sholat berjamaah tersebut meskipun di pinggir jalan raya sembari menunggu petugas yang datang.

Prosedur kecelakaan lalu lintas di Arab Saudi juga sedikit berbeda dengan aturan prosedur kecelakaan lalu lintas di negara lain.

Aturan yang harus dipenuhi setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Arab Saudi adalah harus menghentikan kendaraan setelah terjadi kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Setelah ‘Yang Terdalam’, Noah Kembali Remake Video Clip ‘Bintang di Surga’, Ada Jefri Nichol

Namun, kendaraan yang digunakan saat mengalami kecelakaan tidak boleh dipindahkan dan hanya petugas dari polisi lalu lintas yang boleh memindahkan.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Media Pakuan (PRMN)


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x