Sebuah Kota di China Bayar Warganya yang Bersedia Tes Positif Covid-19

- 7 Desember 2021, 09:03 WIB
Kota di China Bayar Warga yang Bersedia Tes Covid-19/webandi/pixabay.com /
Kota di China Bayar Warga yang Bersedia Tes Covid-19/webandi/pixabay.com / /

ZONABANTEN.com – Sebuah kota bernama Harbin di China bagian utara, membayar sebesar 1.570 dolar kepada warganya yang bersedia untuk melakukan tes Covid-19 secara inisiatif dan tanpa paksaan.

Menurut media milik pemerintah China, The Beijing News, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah setempat kepada para warga yang bersedia untuk dites ketika merasakan gejala terinfeksi Covid-19.

Seperti yang dilansir oleh Insider pada Senin, 6 Desember 2021 kemarin, pemerintah Harbin memberikan penghargaan berupa uang tersebut kepada warganya yang mau maju untuk dites tanpa diminta.

“Kami menghimbau pada warga untuk memperhatikan berita-berita di mana kasus positif Covid-19 muncul,” ujar pemberitahuan yang dilakukan pemerintah Harbin.

Baca Juga: Legenda Gunung Semeru, Dipindahkan ke Jawa dari India Hingga Jadi Rumah Para Dewa

“Jika Anda menunjukkan gejala Covid-19 seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, kehilangan penciuman atau perasa, nyeri otot, atau diare, pakai masker dan segera pergi ke klinik terdekat, dan beri tahu kami ke mana Anda bepergian dan dengan siapa Anda melakukan kontak,” lanjut pemberitahuan tersebut.

Pemerintah Harbin juga menjelaskan dalam himbauannya, bahwa siapa pun yang merasakan gejala kemudian mengunjungi institusi medis untuk menemui dokter, maka akan mendapatkan hadiah sebesar 10.000 yuan China.

Harbin secara konsisten mendeteksi kurang dari 10 kasus per hari selama seminggu terakhir.

Pada Minggu, 5 Desember 2021 lalu, Harbin melaporkan tujuh kasus warganya yang terinfeksi virus corona jenis baru.

Baca Juga: Kemarin Malaysia, Kini Thailand Konfirmasi Satu Kasus Omicron

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: Insider


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X