Penyakit Misterius Mirip Sindrom Havana Serang Amerika Serikat, Sekitar 200 Orang Laporkan Alami Gejala Serupa

- 21 Juli 2021, 13:26 WIB
ilustrasi bendera Amerika Serikat
ilustrasi bendera Amerika Serikat /PIXABAY

ZONABANTEN.com – Hingga 200 orang Amerika Serikat (AS) telah melaporkan kemungkinan gejala penyakit misterius seperti serangan energi terarah, termasuk kasus baru di Wina yang terungkap pekan lalu.

NBC News telah melaporkan sekitar 200 orang AS menderita kemungkinan gejala “sindrom Havana”.

Pejabat administrasi Presiden AS Joe Biden telah menerima aliran kabel dari pos luar negeri yang melaporkan potensi kasus baru gejala yang disebut mirip "sindrom Havana".

Para pejabat mengatakan sekarang ada kemungkinan kasus di setiap benua kecuali Antartika, dengan hampir setengah dari kemungkinan kasus yang melibatkan petugas CIA atau kerabat mereka.

Baca Juga: Wajib Tahu! BST 600 Ribu Provinsi DKI Jakarta Belum Cair Ke Semua Rekening, Ternyata Ini Penyebabnya

Sekitar 60 kasus melibatkan pegawai atau kerabat Departemen Pertahanan AS, sementara sekitar 50 kasus terkait dengan Departemen Luar Negeri.

Seorang pejabat mengatakan kepada outlet berita bahwa meskipun fenomena ini bersifat global, ada sejumlah besar kasus yang tidak proporsional di Eropa.

Menurut juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Ned Price, kasus-kasus seperti itu yang diumumkan baru-baru ini termasuk serangkaian di antara komunitas kedutaan AS di Wina, yang akan diselidiki secara intensif oleh beberapa lembaga AS.

Kasus penyakit misterius ini pertama kali diungkap oleh majalah The New Yorker yang menemukan sebanyak puluhan kasus di ibu kota Austria.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: The Hill


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X