Korban Termuda Gary Ridgway, Pembunuh Berantai Green River Killer Berhasil Diidentifikasi Setelah 37 Tahun

- 26 Januari 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi pembunuhan.
Ilustrasi pembunuhan. /

ZONA BANTEN - Pihak berwenang di negara bagian Washington mengatakan silsilah genetik telah membantu mengidentifikasi korban termuda dari salah satu pembunuh berantai paling produktif di negara itu.

Dilansir dari ABC News, silsilah genetik membantu mengidentifikasi korban termuda dari salah satu pembunuh berantai paling produktif hampir 37 tahun setelah jenazahnya ditemukan di dekat lapangan bisbol di selatan Seattle, Amerika Serikat (AS).

Wendy Stephens berusia 14 tahun dan telah melarikan diri dari rumahnya di Denver sebelum Gary Ridgway, Sang Green River Killer mencekiknya pada tahun 1983, sebagaimana diungkapkan Kantor Sheriff King County pada Senin, 25 Januari 2021.

Baca Juga: Elon Musk Berencana Bangun Permukiman di Planet Mars, Ini Kemungkinan Masalah dan Solusi Pelaksanaannya

Ridgway meneror wilayah Seattle pada 1980-an, dan sejak 2003, dia mengaku bersalah membunuh 49 wanita dan gadis. Empat korban, termasuk Stephens, belum berhasil diidentifikasi.

“Aksi pembunuhan Ridgway meninggalkan jejak kesedihan yang mendalam bagi begitu banyak keluarga perempuan yang terbunuh dan hilang,” kata Jaksa Wilayah Raja Dan Satterberg dalam pernyataan tertulis sebgaimana dikutip ZONA BANTEN dalam artikel ABC News.

“Kami bersyukur bahwa keluarga Wendy Stephens sekarang memiliki jawaban atas kehilangan besar yang mereka derita hampir 40 tahun yang lalu,” tambahnya.

Baca Juga: Menaker Beberkan Rekening Berikut Ini Tak Dapat Penyaluran BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta, Periksa Sekarang

Para peneliti di Proyek DNA Doe, sebuah organisasi relawan yang menggunakan database DNA yang tersedia secara umum untuk menemukan kerabat korban tak dikenal, membantu melakukan identifikasi.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: ABC News


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network