Pahami Jenis Personality Disorder, Jangan Sampai Salah Paham

- 25 Maret 2023, 11:45 WIB
Mengenal personality disorder beserta tiga klusternya
Mengenal personality disorder beserta tiga klusternya /Pixabay/Pexels

ZONABANTEN.com - Pahami jenis personality disorder, terdapat tiga kluster dengan berbagai gejala yang berbeda. Personality atau biasa disebut kepribadian merupakan bagian dari seseorang yang berhubungan dengan cara berfikir, perasaan dan perilaku yang menjadi ciri khas. Biasanya, kepribadian dari seseorang akan dipengaruhi oleh waktu dan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Mengenal Borderline Personality Disorder atau BPD, Gangguan Mental yang Dialami Ariel Tatum

Seiring berjalannya waktu, terkadang seseorang akan mengalami personality disorder akibat suatu faktor yang memilki dampak besar.

Personality disorder atau gangguan kepribadian yang membuat seseorang memiliki kepribadian yang menyimpang dibanding orang lain pada umumnya.

Orang dengan personality disorder akan mengalami kesulitan dalam berinteraksi dengan orang lain ataupun memahami suatu kondisi.

Baca Juga: 4 Jenis Mental Disorder Ini Bisa Dipelajari Dari Karakter Kartun, Yuk Simak Di Sini

Kesulitan yang dialami ini dapat membuat orang tersebut memiliki keterbatasan dalam membangun hubungan dalam aktivitas sehari-hari atau bahkan cenderung mudah mengalami stress.

Penderita personality disorder akan menganggap dirinya normal, padahal mereka menunjukkan cara berfikir dan tingkah laku yang sangat berbeda dengan orang lain.

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: Cleveland Clinic Mayo Clinic


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub