Bau Prengus Daging Kambing Tidak Masalah, Berikut Trik Jitu Mengolahnya Menjadi Sajian Lezat

- 30 Juli 2020, 23:16 WIB
ILUSTRASI Sate kambing.* //Dok. Pemkot Denpasar

ZONABANTEN.com – Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan daging qurban baik daging sapi maupun daging kambing.

Banyak jenis olahan daging yang bisa disajikan pada saat Idul Adha.  Walaupun banyak yang menggemari masakan daging kambing, namun tak banyak orang yang dapat mengolah daging kambing menjadi masakan yang nikmat.

Selain karena dagingnya yang cenderung alot, hal lain adalah bau khas yang dimiliki daging kambing yang menjadi tantangan tersendiri bagi orang-orang yang ingin membuat sajian menggunakan daging kambing.

Namun ada trik khusus untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing dengan tidak menghilangkan kelezatan dagingnya.

Baca Juga: Demi Menjaga Protokol Kesehatan, Ulama Minta Khutbah Salat Idul Adha Dipersingkat

Dikutip dari berbagai sumber berikut 5 tips ampuh hilangkan bau prengus daging kambing untuk sajian idul adha.

Hilangkan Lemak
Pertama cara menghilangkan bau pada daging kambing dengan menyingkirkan kandungan lemak pada daging kambing. Kebanyakan bau yang dihasilkan ini berasal dari kandungan lemaknya. Cara ini bisa mengurangi alot dan bau pada daging kambing.

Tetapi terkadang susah untuk menghilangkan lemak yang menempel pada daging, untuk mempermudahnya terlebih dulu masukkan ke lemari es, jika sudah mengeras akan lebih mudah menghilangkannya.

Artikel ini telah dimuat sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul  Tips Ampuh Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing Untuk Sajian Idul Adha

Baca Juga: Kepolisian Ciduk 2 Orang Terduga Pelaku Penghinaan terhadap Ahok

Halaman:

Editor: Ari Kristianto

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X