6 Pengaruh Menangis Terhadap Tubuh dan Pikiran, Salah Satunya Dapat Membuang Racun

- 6 Desember 2022, 11:11 WIB
Ilustrasi menangis
Ilustrasi menangis /PIXABAY/puxpixXI

ZONABANTEN.com - Kebanyakan orang tentu pernah pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis. Biasanya mereka pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis saat merasa senang, sedih, marah, frustasi, dan terharu. Namun, mengapa ini bisa terjadi?

Kita dapat pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis saat menonton film yang menyentuh hati. Bahkan, kita juga pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis saat mendengar kabar baik seperti pada saat melangsungkan pernikahan atau ketika kelahiran seorang bayi.

Lantas, tahukah Anda bahwa pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis dapat berdampak besar pada pikiran-rakyat.com/tag/tubuh">tubuh dan pikiran Anda?

Berikut 6 pengaruh pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis terhadap pikiran-rakyat.com/tag/tubuh">tubuh dan pikiran serta alasan mengapa hal itu bisa terjadi:

Menangis Menghilangkan Stres

Manusia adalah satu-satunya spesies yang pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis karena emosi. Namun, para ilmuwan masih belum tahu persis bagaimana tindakan fisik pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis berhubungan dengan perasaan kita.

Baca Juga: 8 Manfaat Buah Jambu Biji yang Perlu Kalian Ketahui

Ternyata pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis mempunyai manfaat, lho. Salah satu manfaat pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis adalah dapat membantu meredakan ketegangan fisik karena merasa kesal.

“Tampaknya pikiran-rakyat.com/tag/menangis">menangis dimulai tepat setelah puncak keinginan fisiologis saat aktivitas simpatik mulai berkurang dan aktivitas parasimpatis meningkat, membantu mengembalikan pikiran-rakyat.com/tag/tubuh">tubuh ke homeostasis,” kata Lauren Bylsma, asisten profesor psikiatri di Fakultas Kedokteran University of Pittsburgh dikutip dari The Healthy.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: The Healthy


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x