Ini dia 10 jenis kucing yang paling dicari untuk dipelihara.

- 26 Juni 2020, 18:22 WIB
ilustrasi kucing //PIXABAY

ZONABANTEN.com – Mengumpulkan dan membuat daftar peringkat hewan peliharaan di rumah ternyata tidak gampang. Bukan hanya perlu literatur yang baik, tetapi juga harus mempertimbangkan faktor budaya dan kebiasaan setempat.

Ya, membuat rincian hewan yang menjadi sahabat siapa saja, butuh kekuatan untuk “membuang” ego dan selera serta rasa “suka dan tidak suka” yang seringkali membuat penilaian yang kurang “fair”.

Nah, tanpa berpanjang kata, tim kali ini menyusun daftar hewan peliharaan terbaik. Kali ini, Si Meong alias kucing yang jadi tokoh utamanya.

Ini dia 10 jenis kucing yang paling dicari untuk dipelihara.

1. Polydactyl.

Kucing Polydactyl dikenal sebagai "kucing mitten" atau "kucing jempol." Bila melihat asal usulnya, polydactyls punya mutasi genetik yang memberi mereka lebih dari jumlah jari kaki pada satu kaki atau lebih. Kucing polydactyl bisa punya antara enam hingga delapan jari kaki per kaki. Jari kaki ekstra kadang-kadang membuat mereka terlihat seperti kaki mereka memiliki ibu jari.

Penulis Ernest Hemingway kabarnya merupakan pemilik polydactyl. Kini Ernest Hemingway Home and Museum menjadi rumah bagi sekitar 50 kucing polydactyl.

2.Snowshoe

Dengan moncong dan kaki putihnya, "titik", dan mata biru, Snowshoe terlihat seperti keturunan Siam dengan "sepatu bot" putih. Tampilan Snowshoe tertentu sulit dikembangbiakkan. Kucing Snowshoe ras murni jarang ditemukan. Tetapi ada banyak kucing di tempat penampungan yang punya beberapa atau semua sifatnya. Seperti cakar putih, topeng gelap, dan mata biru yang indah.

3. Calico

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: yourcat.co.uk


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X