Cara Memilih Sayur Dan Buah Segar Dengan Mudah, Berikut Tipsnya !

- 27 Mei 2020, 14:00 WIB
USAHAKAN membeli sayur atau buah yang belum diplastiki agar memudahkan Anda mengetahui apakah kualitasnya masih baik atau sebaliknya.*

ZONABANTEN.com – Memilih sayuran dan buah segar dengan mudah mempunyai trik tersendiri, yang tidak sulit untuk anda pelajari. Dikutip dari laman Brightside.me, berikut ini cara mudah memilih sayur dan buah segar

1. Tomat

Sebaiknya hindari membeli tomat dalam wadah plastic, karena anda akan kesulitan untuk memeriksa tingkat kesegaran dari buah tomat tersebut.

Pilihlah tomat dengan kulit yang halus dan kencang, kemudian rasakan beratnya. tomat yang matang dapat lebih berat dari tomat yang masih mentah.

Cium baunya, jika tidak terasa bau apapun berarti tomat belum matang. Tomat harus berbau seperti tomat pada umumnya, terutama di tempat yang terhubung dengan batangnya.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Cara Mudah Memilih Sayur dan Buah Segar di Supermarket agar Tidak Tertipu

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Dan Peringatan Dini untuk wilayah Banten Hari Rabu 27 Mei 2020

2. Melon

Melon yang rasanya manis, warna kulitnya tidak boleh terlalu hijau.Jika warnanya kuning, itu menandakan melon telah menghabiskan cukup waktu di tanah untuk menerima sinar matahari dan rasanya akan lebih manis.

Ambil melon lalu ketuk pinggirnya, jika bergetar berarti melon berada pada titik matang. Anda dapat mendengarnya di dekatkan ke telinga.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com, brightside.me


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X