Pria Dengan Jari Manis Panjang Resiko Kematiannya Lebih Kecil Jika Terpapar Covid-19

- 26 Mei 2020, 21:21 WIB
Pria dengan jari manis yang lebih panjang bisa memiliki 'keunggulan biologis' dalam memerangi coronavirus Kredit: Alamy /ALAMY

ZONABANTEN.com – Penelitian demi penelitian banyak dilakukan oleh para ilmuwan untuk mengetahui lebih dalam mengenai seluk beluk penyakit Covid-19.

Baik penelitian yang berhubungan langsung dengan penyebaran dari virus maupun penelian mengenai reaksi dari tubuh manusia terhadap virus ini.

Seperti akhir-akhir ini, di mana muncul temuan baru yang diungkapkan oleh seorang ilmuwan.

Dalam penelitian tersebut, dijelaskan bahwa pria dengan jari manis yang lebih panjang dari jari telunjuk lebih rendah risikonya alami kematian saat terpapar virus corona, seperti dilansir oleh Pikiran Rakyat Cirebon dalam artikel Pria dengan Jari Manis Lebih Panjang Memiliki Risiko Kematian Lebih Rendah saat Terpapar Covid-19

Baca Juga: Pemerintah Kota Tangerang Bersiap Diri Memasuki Fase New Normal

Dikutip dari laman The Sun, Pria dengan jari manis lebih panjang cenderung memiliki banyak tertosteron di dalam tubuhnya. 

Hormon tersebut yang akhirnya juga menghasilkan senyawa yang disebut dengan ACE2 yang membantu untuk melawan virus corona.

Para ilmuwan telah mempelajari 200.000 orang di 41 negara menemukan angka kematian sepertiga pria lebih tinggi bilamana pria tersebut memiliki jari manis yang lebih pendek.

Baca Juga: Hati-hati ! Ini Gangguan Kesehatan Pasca Lebaran Yang Harus Diwaspadai

Prof John Manning dari Swansea University mengatakan ini mungkin memberikan keuntungan biologis untuk pria-pria di negara-negara Asia Timur yang memiliki jari manis yang lebih panjang.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X