Jangan Simpan Hand Sanitizer Di Dalam Mobil. Simak Penjelasannya

- 21 Mei 2020, 20:57 WIB
Ilustrasi hand sanitizer Freepik

ZONABANTEN.com - Mencuci tangan dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik adalah cara terbaik untuk menghilangkan kotoran dan kuman.

Namun bagi anda yang harus bepergian keluar rumah pada masa pandemi virus corona, seperti untuk membeli persediaan makanan atau kebutuhan rumah, agar lebih praktis anda dapat menggunakan hand sanitizer.

Baca Juga: 12 orang Terluka Setelah SUV Tabrak Hijab House Di Sidney Australia

Selama pandemi virus corona Covid-19, kebutuhan akan hand sanitizer menjadi meningkat. Dengan ukuran botol yang kecil sekitar 50 ml sampai 100 ml, banyak orang yang membeli beberapa sekaligus agar dapat disimpan di beberapa tempat strategis baik di rumah ataupun di tas.

Akan tetapi ada satu tempat khusus di mana anda tidak boleh menyimpan botol hand sanitizer itu.

Seperti yang dilaporkan RSVPLive, beberapa ahli  memperingatkan bahwa sebaiknya anda jangan menyimpan hand sanitizer itu di dalam jok motor atau di dalam mobil.

Baca Juga: Fitur - Fitur Tersembunyi di WhatsApp Yang Masih Jarang Digunakan

Seperti halnya yang disampaikan oleh Dr Greg Boyce, seorang Associate Professor Florida Gold Coast University kepada Drivetribe, bahwa meninggalkan hand sanitizer di dalam mobil bukan ide yang baik.

Hal ini disebabkan oleh  suhu yang hangat dapat menyebabkan alkohol dalam sanitiser menguap.

Suhu di dalam kendaraan seperti mobil dapat dengan cepat menjadi panas, terutama jika mobil itu diparkir diparkir di bawah sinar matahari langsung.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Terkini

X