Kenapa Kita Perlu Vaksin Booster? Berikut Penjelasan Kumaila Hakimah

- 18 Januari 2022, 20:21 WIB
Kumaila Hakimah menjelaskan tentang pentingnya vaksin booster terhadap varian baru Covid-19
Kumaila Hakimah menjelaskan tentang pentingnya vaksin booster terhadap varian baru Covid-19 /Instagram/Kumai_Reads

ZONABANTEN.com - Untuk menanggapi varian Omicron yang semakin merajalela, pemerintah baru-baru ini menyediakan vaksin booster gratis untuk menumbuhkan kekebalan masyarakat.

Pelayanan penyuntikan vaksin booster gratis ini sudah dilakukan sejak 12 Januari kemarin dengan prioritas adalah lansia dan kelompok rentan.

Selain menggunakan vaksin booster, pemerintah juga menekankan untuk selalu patuh pada protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga: Titer Antibodi Meningkat Lawan Infeksi COVID-19 dengan Vaksin Booster

Tetapi meski pelayanan vaksinasi booster sudah dilakukan sejak 6 hari yang lalu, sepertinya masih banyak masyarakat yang belum mengerti apa itu vaksin booster, dan mengapa kita memerlukannya.

Untuk itu, dalam YouTube channel Geolive yang dipublish pada 16 Januari 2022, Kumaila Hakimah mencoba untuk berbagi pengetahuan tentang vaksin booster dan kegunaan vaksin ini.

Vaksin booster adalah dosis tambahan vaksin untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap penyakit. Hal ini dilakukan karena efek beberapa vaksin bisa hilang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Korea Selatan Bebaskan Remaja dan Supermarket Besar dari Izin Vaksin Covid 19

Vaksin booster juga tidak hanya diterapkan pada Covid-19 saja, tetapi beberapa penyakit lain seperti flu, tetanus, difteri, dan pertusis.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: Youtube Geolive


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x