Resep dan Cara Membuat Seblak Jeletot Sederhana Khas Bandung yang Mudah dan Enak Bisa Di masak di Rumah

- 6 Desember 2021, 21:55 WIB
Resep seblak jeletot khas Bandung
Resep seblak jeletot khas Bandung /YouTube Ika Mardatillah

ZONABANTEN.com – Berikut resep dan cara membuat seblak jeletot sederhana khas Bandung yang mudah dan dapat di masak di rumah.

Seblak merupakan makanan yang mengindonesia saat ini, apalagi di kalangan kaum hawa seblak tentunya menjadi makanan favorit.

Rasa seblak yang pedas dan rempahnya yang kuat menjadikan seblak makanan yang banyak diminati tak hanya dari kota asalnya yaitu Bandung, Jawa Barat.

Seblak terdiri dari kerupuk basah yang dimasak dengan berbagai macam sayuran hingga sumber protein seperti ayam, boga bahari, telur, atau olahan daging sapi.

Selain itu, seblak juga terkadang ditambahkan varian seperti ceker ataupun makanan olahan seafood agar menjadikan seblak beraneka ragam isinya.

Baca Juga: Aktor Lee Je Hoon Jadi Sutradara di 'Unframed', Ini Komentarnya

Seblak terdiri dari dua jenis yaitu seblak kering dan seblak basah, namun seblak biasanya cenderung berkuah.

Seblak kering contohnya seperti kerupuk peda yang mirip dengan bakso goreng, sedangkan seblak basah hampir seperti mie kuah yaitu seblak makaroni, seblak ceker, seblak ayam, seblak bakso, seblak tulang, dan masih banyak lagi.

Rasa rempah yang gurih dan kuat dari seblak berasal dari bumbu halus seblak seperti bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabai rawit, dan penyedap rasa.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Berita DIY


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X