Jangan Sembarangan! Begini Cara Bantu Korban Pelecehan Seksual yang Benar

- 5 Desember 2021, 18:28 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /pcar.org

 

ZONABANTEN.com - Akhir-akhir ini, kasus pelecehan seksual menjadi salah satu topik yang banyak diperbincangkan. Terutama di media sosial.

Salah satu yang sedang ramai dibicarakan beberapa hari ini ialah tentang mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi negeri yang diduga bunuh diri dengan meminum racun di samping makam ayahnya.

Korban yang berinisial 'N' itu diduga depresi berat usai diperkosa pacarnya sendiri, Randy Bagus Hari Sasongko hingga dirinya hamil.

Alih-alih bertanggung jawab, sang pacar yang merupakan anggota polisi di Polres Pasuruan malah meminta 'N' untuk aborsi. Keluarga Randy juga diduga melakukan intimidasi kepada 'N' dan memaksanya aborsi.

Baca Juga: Viral Kasus Kematian Novia Widyasari, Polda Jatim: Mantan Korban Adalah Anggota Polisi dari Polres Pasuruan

Tak sampai di situ, kabarnya paman dan bibi 'N' juga memaki dirinya setelah mengetahui bila mahasiswi itu hamil akibat ulah Randy. Bahkan mereka menyebut 'N' sebagai aib keluarga.

'N' sempat melaporkan kejadian ini ke Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian (Propam), namun belum ada tanggapan hingga korban meninggal.

Status Randy sebagai tangan kanan Kapolres dan orang tuanya yang merupakan ketua Komisi 2 DPRD diyakini membuat laporan 'N' tidak mendapat tanggapan cepat dari kepolisian.

Frustasi, 'N' pun mencurahkan segala isi hatinya di aplikasi Quora dengan nama samaran. Dalam curhatnya, ia mengaku lelah dengan masalah yang dialaminya dan ingin bunuh diri ketika ziarah ke makam ayahnya. 

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: rainn.org


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X