Ini 3 Cara Download MP3 dari YouTube, Tanpa Aplikasi, Mudah dan Gratis!

- 16 Oktober 2021, 16:07 WIB
Ada tiga cara download MP3 dari YouTube yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi dan gratis tanpa biaya. PIXABAY/Kaufdex
Ada tiga cara download MP3 dari YouTube yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi dan gratis tanpa biaya. PIXABAY/Kaufdex /
ZONABANTEN.com - Cara mengunduh atau download MP3 dari YouTube ternyata bisa dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi.
 
YouTube memang memiliki banyak sekali video musik dari berbagai penyanyi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Namun, file-nya tentu saja dalam bentuk video.
 
Padahal, terkadang kita sendiri hanya ingin audionya saja untuk didengarkan. Sehingga, mau tak mau harus mengetahui cara download MP3 dari video YouTube.
 
 
Berikut tiga cara download MP3 dari YouTube yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi, dan tanpa biaya alias gratis, dikutip ZONABANTEN.com dari Kalbarterkini.com, Jumat 15 Oktober 2021.
 
1. YTMP3
 
Untuk mengonversi video YouTube menggunakan layanan ini, anda bisa membuka website https://ytmp3.cc/en24/. Caranya sangat mudah dan tanpa proses pendaftaran.
 
Anda hanya perlu meng-copy URL video YouTube yang ingin dikonversi, lalu salin ke kolom konverter yang tersedia. Selanjutnya, pilih format MP3 atau MP4, dan klik tombol 'Convert'.
 
Setelah konversi selesai, maka anda dapat langsung mengunduh file dengan mengeklik tombol 'Download'. Namun, layanan konverter ini hanya bisa digunakan untuk video berdurasi sampai 90 menit.
 
2. MP3 download.to
 
Layanan website https://mp3download.to/16-downloader ini diklaim sebagai salah satu konverter YouTube ke MP3 yang terbaik. Mereka pun menyediakan sejumlah fitur untuk mempermudah pengguna.
 
Salah satu fitur menarik adalah 'Directly Search Videos'. Dengan fitur ini, anda bisa menemukan video YouTube yang diinginkan melalui kolom pencarian yang tersedia.
 
Setelah menemukan, anda bisa langsung mengonversinya menjadi MP3 atau format lainnya yang diinginkan. Tinggal pilih formatnya, mulai konversi, dan kemudian unduh file.
 
Selain format MP3, video YouTube juga bisa dikonversi menjadi format WAV, FLAC, dan lainnya. Bahkan, website ini pun dapat memutar musik secara online atau streaming.
 
 
 
Laman https://x2convert.com/en125 juga dapat membantu anda untuk download MP3 dari YouTube dengan mudah dan gratis. Sama seperti website sebelumnya, layanan ini juga tanpa pendaftaran.
 
Caranya, salin tautan video Youtube yang ingin dikonversi ke kolom yang disediakan. Lalu, klik tombol 'Get link video' untuk memulai konversi, dan klik tombol 'Download Mp3' untuk mengunduh.
 
Layanan x2convert.com ini mendukung konversi video YouTube menjadi beragam format, seperti MP3, MP4, WEBM, M4V, dan 3GP. Menariknya, anda bisa mengunduh dengan kecepatan tinggi dan tak terbatas.
 
Sekarang anda sudah bisa download MP3 dari YouTube dengan mudah tanpa aplikasi dan tanpa biaya alias gratis, menggunakan salah satu website di atas.***
 
 
 

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Kalbar Terkini


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X