Komunitas Mobile Legends Dilanda Kekacauan, Donkey Yurino : Ini Berlebihan, akan Saya Bawa ke Ranah Hukum

- 30 November 2021, 09:29 WIB
 Dunia esports Mobile Legends sedang dilanda serangan oknum tak bertanggung jawab. / Instagram @donkey_barbar
Dunia esports Mobile Legends sedang dilanda serangan oknum tak bertanggung jawab. / Instagram @donkey_barbar /

ZONABANTEN.com - Komunitas pecinta Mobile Legends Bang Bang Indonesia sedang dilanda sebuah permasalahan yang cukup pelik.

Peristiwa report akun Instagram para content creator yang berkecimpung di ranah Mobile Legends sedang marak terjadi, dan hal ini sampai menyentuh salah satu creator besar di MLBB yaitu Yurino Putra atau sering dikenal dengan ‘Donkey’.

Peristiwa report akun Instagram di ekosistem Mobile Legends Indonesia mulai menyala sejak adanya tragedi hilangnya salah satu akun Instagram pemain tim Onic esport, beberapa saat setelah menjuarai liga profesional Mobile Legends, yaitu akun dari pemain yang bernama Nicky Fernando atau biasa dikenal dengan ‘Kiboy’.

Hilangnya akun Instagram Niky Fernando membuat heboh para warganet penggemar Mobile Legends Indonesia, hal ini membuat perhatian banyak pihak, termasuk para public figure yang berkecimpung di ranah Mobile Legends, termasuk dari seorang CEO Tim RRQ, Adrian Paulin.

Baca Juga: Netflix Rilis Poster Karakter ‘The Silent Sea’: Gong Yoo, Bae Doona, Siap Jalani Tugas di Luar Angkasa

Mengutip dari akun Instagram Adrian Paulin (@rrqap), menuturkan bahwa hilangnya akun Instagram salah satu pemain tim Onic esport tersebut, menjadikan sebuah bukti nyata adanya sekelompok oknum provokator-provokator yang sudah terencana guna membuat situasi tak kondusif.

Sejak peristiwa hilangnya akun dari pemain Tim Onic esport di kancah dunia Mobile legends ,itu memicu banyak rentetan peristiwa hilangnya akun-akun publik figur esport yang lain.

Insiden hilangnya akun Instagram para content creator esport Mobile Legends berlanjut dan menyerang tokoh-tokoh creator yang bisa dikatakan besar dan sangat berpengaruh pada ekosistem MLBB, yaitu seorang Yurino Putra Wijaya, dan Eko Julianto.

Masalah report Instagram merambat ranah lain, tidak hanya terjadi pada akun pribadi tokoh publik yang diserang oleh oknum netizen, melainkan sudah merambat ke circle keluarga dan bisnis usaha yang mereka miliki.

Baca Juga: Hari Ini! Sidang Hak Asuh Gala Sky, Pengadilan Ungkap Alasan untuk Dapatkan Perwalian

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: IG @donkey_barbar


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network