Wirda Mansur Akui Naik Haji Lewat Jalur Influencer, Begini Pengakuannya yang Sebut Dapat Jalur Khusus

- 11 Juni 2024, 08:15 WIB
Wirda Mansur tunaikan ibadah haji diusianya yang ke-24 tahun.
Wirda Mansur tunaikan ibadah haji diusianya yang ke-24 tahun. /Instagram/@wirda_mansur
 
ZONABANTEN.com-Keberuntungan tidak datang kepada semua orang dengan cara yang sama. Bagi Wirda Mansur, anak sulung dari Ustad Yusuf Mansur, kesempatan luar biasa datang untuk menunaikan ibadah haji di usia muda. 
 
Meskipun harus menunaikan ibadah haji seorang diri, Wirda Mansur tetap merasa didukung oleh keluarganya, terutama oleh ibunya dan ayahnya. 
 
Wirda Mansur mengungkapkan jika dirinya akan memanjatkan doa-doa untuk orang tua, adik-adik, dan segala urusannya yang sedang diusahakan.
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Wirda juga menjelaskan jika dirinya berangkat haji melalui jalur influencer, sebuah jalur yang memungkinkan selebriti dengan lebih dari satu juta pengikut di media sosial diundang oleh Raja Salman. 
 
Dengan lebih dari dua juta pengikut, anak Yusuf Mansur itu termasuk di antara yang beruntung menerima undangan tersebut.
 
"Salah satu alhamdulillah keberkahan juga. Lucu baru tahu juga jalur influencer, lumayan. Dicari yang kira-kira followers di atas satu juta," ungkap Wirda sebagaimana dikutip Zona Banten dalam kanal YouTube Insertlive.
 
Gadis 24 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya terpilih setelah melalui beberapa persyaratan, termasuk pengiriman informasi mengenai akun Instagram, TikTok, dan YouTube miliknya. 
 
 
Dengan jumlah pengikut Instagram sekitar 2,4 juta, ia merasa bersyukur mendapatkan kesempatan berhaji pada usia muda.
 
"Pertama haru luar biasa, alhamdulillah aku di usia muda banget, dikasih hadiah Allah yang luar biasa. Masyaallah ya Allah, dikasih kesempatan di usia muda belum sampai genap usia 24 tahun. Harus senang, bahagia, nggak bisa diungkapkan kata-kata," ungkap Wirda.
 
Ustaz Yusuf Mansur juga menjelaskan bahwa undangan dari Kerajaan Arab Saudi berarti Wirda menjadi tamu Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS). Tahun lalu, Yusuf Mansur sendiri mendapat undangan serupa.
 
 
Dengan undangan ini, anak pertama Yusuf Mansur itu berharap bisa menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk tidak berhenti mensyiarkan sesuatu yang baik melalui media sosial. 
 
"Sosmed efeknya luar biasa, bisa baik dan bisa buruk juga. Alhamdulillah izin Allah SWT, karena sosmed tadi dapat undangan," tuturnya.
 
Dirinya mengaku, persiapan untuk keberangkatan hajinya ini dimulai sekitar sebulan yang lalu. 
 
Meskipun merasa senang, ada juga rasa takut dan bingung karena ini pengalaman pertama Wirda pergi ke tanah suci tanpa orang tuanya. 
 
Ia juga tak lupa untuk mempersiapkan kesehatannya, mengingat rangkaian ibadah haji cukup banyak. 
 
Dirinya diketahui mulai membiasakan diri dengan berolahraga seperti treadmill, agar fisik siap menjalani ibadah yang memerlukan banyak energi. 
 
Saat ini diketahui, Wirda Mansur telah berada di tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji, ia kabarnya berangkat pada 7 Juni 2024 lalu.***

Editor: Bayu Kurniya Sandi

Sumber: Insertlive


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah