Raffi Ahmad Diduga Ikut Terseret Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo, Netizen Sebut Bisnis Ini!

- 31 Maret 2023, 09:06 WIB
Raffi Ahmad diduga terseret kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo, netizen sebut nama Rans PIK Basketball jadi buktinya
Raffi Ahmad diduga terseret kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo, netizen sebut nama Rans PIK Basketball jadi buktinya /@raffinagita1717/Instagram

ZONABANTEN.com - Raffi Ahmad diduga ikut terseret kasus pencucian uang Rafael Alun Trisambodo, netizen menduga bisnis ini yang dimaksud. Ayah Mario Dandy, yakni Rafael Alun Trisambodo kini resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus pencucian uang. Kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo itu juga menyeret nama pemilik Rans PIK Basketball, yakni Raffi Ahmad.

Hal ini dikarenakan adanya kerja sama antara Raffi Ahmad dan menantu Rafael Alun Trisambodo, yaitu Jeremy Immanuel Santoso.

Selain itu, dugaan ini juga bermula setelah adanya pernyataan dari Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW).

Iskandar menyebut bahwa ada sosok pria kaya berinisial R yang melakukan pencucian uang.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis, modal dasarnya saja Rp170-an miliar rupiah, lalu bisnis ini angkanya triliun," ucap Iskandar Sitorus.

Netizen pun mengaitkan orang yang terkoneksi dengan Rafael adalah Raffi Ahmad, pasalnya dirinya diketahui memiliki beberapa bisnis yang mentereng.

Baca Juga: Selama Ditahan Mario Dandy Belum Dijenguk Keluarga, Mahfud MD Sebut Rafael Alun Bolak-Balik Cek ‘Deposit Box’

Iskandar Sitorus juga menyebut bahwa sosok tersebut sangat dikenal dan tinggal di Jakarta.

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: TikTok @redaksipodcastnew


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub