Bisa Ditiru! Kunci Sukses Raffi-Nagita dalam Bisnis Digital

- 24 November 2022, 22:15 WIB
Kunci sukses bisnis digital Raffi-Nagita tidak lepas dari peran dari keduanya
Kunci sukses bisnis digital Raffi-Nagita tidak lepas dari peran dari keduanya /IG @raffinagita1717

ZONABANTEN.com - Kunci sukses bisnis digital Raffi-Nagita tidak lepas dari peran dari keduanya. Hal itu diungkap mereka di Podcast Ruang Sandi.

Ide bikin YouTube pertama kali muncul dari Nagita Slavina karena dia mengakses dan mulai melihat YouTube sejak dia kuliah di Australia, dan dia melihat video-video tersebut sangat seru.

“Gak tahu, gak tahu mau ngapain, kita nonton YouTube. Cari ini, cari itu, jadi satu kebiasaan, sampai aku bilang ke Raffi, kayaknya sayang banget, kita punya akun YouTube, cuman buat promo doang, gak buat sehari-hari, sedangkan di luar negeri tuh, seru tuh, nontonin orang-orang,” ungkap Nagita.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Sidik Jarimu Mengatakan Banyak Tentang Kepribadianmu, Coba dan Cari Tahu dari Tes Ini

Sejak saat itu dia mulai iseng-iseng mulai membuat konten, dan Raffi juga mulai menyempatkan syuting untuk YouTube. Walaupun, awal-awal dia mengatakan kepada Gigi bahwa dia sudah cukup sibuk kerja di televisi, bahkan dia sampai mengatakan, uang hasil YouTube dia serahkan ke Gigi semua.

“Karena dia pikir gak seberapa gitu, udah kamu atur-atur aja,” ujar Nagita lagi.

Setelah membuat konten video dan promo-promo melalui YouTubenya, ibu muda dua anak tersebut mulai menjual konten tersebut ke agency, akhirnya membuahkan hasil juga seperti yang mereka dapatkan saat ini, dan akhirnya Sultan Andara tersebut mulai memfokuskan pada perkembangan YouTubenya.

Namun, keberhasilan yang mereka dapatkan bukan dari hasil simsalabim begitu saja. Naik-turun pernah mereka lewati. Mereka mengakui sudah gagal dibeberapa bisnis. Seperti bisnis keripik milik mereka dengan nama keripik ‘King Kong’, mereka mengakui gagal karena mungkin kurangnya pengalaman.

Baca Juga: Sultan Andara, Ternyata 3 Makanan ini yang selalu ada di Meja Makannya

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x