KKN di Desa Penari Merupakan Cerita Nyata, Ternyata Ini Lokasinya!

- 10 Mei 2022, 21:20 WIB
Poster KKN di Desa Penari
Poster KKN di Desa Penari /@kknmovie/

ZONABANTEN.com - Akhir-akhir ini media kembali dihebohkan dengan topik KKN di Desa Penari, setelah film tersebut tayang di bioskop dan melejit tinggi.

Selama 9 hari penayangannya, film KKN di Desa Penari telah memperoleh penonton sebanyak 3.013.079, ini merupakan angka yang tinggi dalam penayangan film Indonesia di bioskop.

KKN di Desa Penari awal mula mencuat dan tercium oleh publik ketika akun twitter @SimpleM81378523 atau lebih dikenal sebagai SimpleMan, menulis cerita tersebut melalui threadnya.

Sampai pada akhirnya cerita meledak dengan hebat dan menjadi perbincangan warganet di berbagai media, sehingga dibuatlah novel dan filmnya.

Baca Juga: Selamat! LE SSERAFIM Bawa Pulang Trofi Pertama Mereka di 'The Show' SBS MTV

SimpleMan, sang penulis mengatakan bahwa cerita KKN di Desa Penari berdasarkan kisah nyata yang terjadi sekitar tahun 2009 akhir.

Kisah tersebut dimulai dengan adanya kegiatan KKN yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa di salah satu universitas, dan mereka memilih lokasi terpencil di Jawa Timur.

Lokasi itu merupakan sebuah desa, dan dinamakan oleh si pencerita sebagai desa penari, untuk menjaga identitas desa yang sesungguhnya.

Dalam thread yang ditulis SimpleMan ia membagi cerita ke dalam dua sudut pandang, yaitu sudut pandang Nur dan Widya, mereka merupakan bagian dari kelompok KKN tersebut.

Halaman:

Editor: Bayu Kurniya Sandi

Sumber: kalbarterkini.pikiran-rakyat.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x