Karena Kontroversi “The King Of Tears, Lee Bang Won”, Drama Lain dengan Adegan Kuda Jatuh Mulai Disorot

- 21 Januari 2022, 19:14 WIB
Karena Kontroversi “The King Of Tears, Lee Bang Won”, Drama Lain Dengan Adegan Kuda Jatuh Mulai Disorot
Karena Kontroversi “The King Of Tears, Lee Bang Won”, Drama Lain Dengan Adegan Kuda Jatuh Mulai Disorot /KBS World

ZONABANTEN.com – Drama Korea “The King Of Tears, Lee Bang Won” menerima sejumlah kritik dari warganet ketika sebuah video yang menunjukan proses syuting mereka tersebar.

Klip tersebut memperlihatkan bagaimana cara kru merekam adegan berkejaran menggunakan seekor kuda dalam “The King Of Tears, Lee Bang Won”.

Terlihat bahwa staf “The King Of Tears, Lee Bang Won” mengikat kabel pada kaki kuda tersebut kemudian menariknya, sehingga satwa dan aktor yang menungganginya terjatuh. Binatang berkaki empat itu kemudian terbaring tanpa pergerakan di tanah.

Baca Juga: Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, dan Park Solomon Menghadapi Bahaya di Poster ‘All of Us Are Dead’

Cara tim produksi menangani adegan tersebut mendapatkan reaksi negatif dari publik karena selain berbahaya bagi kedua belah pihak, kru dinilai tidak memperhatikan binatang mereka dan keamanannya.

Bahkan Korean Welfare Animal Association (KAWA) ikut mengecam kru dalam pernyataan yang dirilis beberapa saat lalu, menganggap bahwa aksi tersebut telah melanggar Undang-Undang Perlindungan Hewan.

Meskipun menurut kru tidak ada luka dan ia bangkit sendiri, nyatanya hewan tersebut meninggal seminggu setelah syuting, seperti yang dikonfirmasi oleh pihak KBS setelah menerima banyak tuntutan untuk melaporkan kondisi dari binatang itu.

Baca Juga: ISIS Diduga Telah Menyerang dan Membunuh 11 Tentara Irak Ketika Tidur

Mengikuti berita itu, warganet ikut menyoroti sageuk (drama sejarah) dengan adegan serupa, walaupun teknik apa yang dilakukan tim drama untuk merekam bagian-bagian tersebut masih belum diketahui.

Halaman:

Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI

Sumber: Koreaboo


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x