KBS Minta Maaf Karena Menyakiti Kuda Dalam Syuting Drama Korea ‘The King of Tears, Lee Bang Won’

- 21 Januari 2022, 17:27 WIB
Adegan di belakang layar drama ‘The King of Tears, Lee Bang Won’ Episode 7
Adegan di belakang layar drama ‘The King of Tears, Lee Bang Won’ Episode 7 // Instagram @kawa.hq

ZONABANTEN.com – Pada Kamis, 20 Januari 2022, pihak KBS telah meminta maaf kepada masyarakat terkait kritik atas penayangan territorial yang menyalahgunakan kuda untuk syuting adegan di episode 7 dari drama KoreaThe King of Tears, Lee Bang Won”.

Adegan pada episode 7 “The King of Tears, Lee Bang Won” yang ditayangkan pada 1 Januari 2022, menampilkan Lee Bang Won secara tidak sengaja terjatuh dari atas kuda yang ditungganginya.

Dikutip ZONABANTEN.com dari situs The Korea Herald, “Kami merasa sangat bertanggung jawab dan meminta maaf atas kecelakaan yang terjadi selama syuting,” kata perwakilan dari KBS drama KoreaThe King of Tears, Lee Bang Won”.

“Selama pembuatan film, aktor jatuh jauh dari kuda dan tubuh bagian atas kuda menghantam tanah dengan keras,” ucap pihak KBS.

Tim produksi KBS menjelaskan bahwa segera setelah kecelakaan yang terjadi itu, kuda itu bangkit dengan sendirinya dan staf telah mengembalikan kuda itu setelah memastikan bahwa tidak ada cedera yang terlihat.

KBS juga menambahkan dalam pernyataannya dan mengatakan, “Sekitar seminggu setelah syuting, kami menemukan bahwa kuda itu mati.”

Baca Juga: Seoul Akan Menjadi Tuan Rumah Untuk WFC Ke-15 yang Dijadwalkan Mei 2022 Mendatang

Terlepas dari penyataan dan juga permintaan maaf dari pihak KBS, kritik atas masalah ini belum juga mereda sejak potongan video dari belakang layar yang telah dirilis oleh Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea pada hari Rabu, 19 Januari 2022 menjadi viral.

Cuplikan dari video menunjukkan kuda diikat dengan menggunakan kawat, yang dipakai untuk memaksa hewan itu jatuh ke tanah.

Halaman:

Editor: Yuliansyah

Sumber: The Korea Herald


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x