Terungkap! Hak Asuh Gala Sky Andriansyah Jatuh pada Keluarga Ini, Tapi Dibantah Pihak Pengadilan, Kok Bisa?

- 27 November 2021, 11:36 WIB
Hak asuh Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dikabarkan sudah diputuskan, tapi dibantah pihak pengadilan. /sipp.pa-jakartabarat.go.id
Hak asuh Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dikabarkan sudah diputuskan, tapi dibantah pihak pengadilan. /sipp.pa-jakartabarat.go.id /
ZONABANTEN.com - Hak asuh Gala Sky Andriansyah yang menjadi rebutan antara keluarga Vanessa Angel dan keluarga Bibi Andriansyah ternyata sudah diputuskan oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat.
 
Selain harta warisan, hak asuh Gala Sky Andriansyah, anak semata wayang dari Vanessa Angel dan Febri 'Bibi' Ardiansyah juga diperebutkan oleh kedua keluarga.
 
Gala Sky Andriansyah saat ini menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dalam kecelakaan mobil di Jalan Tol Jombang-Surabaya beberapa waktu lalu.
 
Dody Sudrajat, ayah Vanessa Angel, dan ayah Bibi Andriansyah, H Faisal sama telah mengajukan permohonan perwalian atas cucu mereka tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.
 
 
Permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah itu ternyata sudah diputuskan oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat, seperti dikutip oleh ZONABANTEN.com dari laman resmi pa-jakartabarat.go.id, Sabtu 27 November 2021.
 
Dari informasi detail perkara diketahui bahwa permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah itu tercatat dengan Nomor Perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB tanggal 15 November 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Barat.
 
Pemohonnya atas nama H Faisal bin H Bakar dan Dody Sudrajat bin H Abbas Sabri, dengan status perkara sidang pertama. Informasi itu menyebutkan telah mengabulkan permohonan pemohon, namun hanya dari satu pemohon saja.
 
"Menetapkan PEMOHON (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang  bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020," demikian tertulis pada informasi tersebut.
 
 
"Dan berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan," lanjut keterangan dalam informasi detail perkara perwalian Gala Sky Andriansyah itu.
 
Menariknya, pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat malah membantah keputusan perwalian atas Gala Sky Andriansyah itu melalui YouTube Intens Investigasi pada Jumat, 19 November 2021. Bahkan, informasi itu disebut tidak benar.
 
Menurut, Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Eko Ariyanto permohonan perwalian tersebut baru didaftarkan pada 15 November 2021. Sedangkan sidang pertama akan dilaksanakan pada 30 November 2021.
 
"Belum penetapan, perlu diketahui. Baru daftar saja, belum ada keputusan. Baru mengajukan itu pada 15 November 2021. Sidangnya kapan? Sidangnya dilaksanakan pada 30 November 2021," kata Eko Ariyanto.
 
 
"Kan ada prosesnya, gak langsung setelah daftar langsung pelaksanaan sidang, kan ada tahapannya dulu. Jadi memang belum diputuskan oleh Pengadilan Agama," ujarnya menambahkan.
 
Hal yang sama juga diungkap oleh ayah Bibi Andriansyah, H Faisal, sehari sebelumnya. Dia mengaku belum mengetahui putusan pengadilan yang menetapkan dirinya sebagai wali Gala Sky Andriansyah itu.
 
"Keputusan itu saya belum tau, baru denger saya. Jadi saya belum nerima keputusan itu," ucap H Faisal dalam YouTube Intens Investigasi, Kamis, 18 November 2021.
 
Dia pun merasa heran mengapa putusan atas permohonan perwalian itu bisa keluar secepat itu. H Faisal juga mengatakan bahwa sidangnya sendiri baru akan dilaksanakan pada 30 November 2021.
 
"Kalo gak salah tanggal 30 saya baru sidang," ujar H Faisal menambahkan keterangannya.
 
 
Ayah Bibi Andriansyah itu pun berharap pihak keluarga Vanessa Angel nantinya bisa menerima putusan pengadilan jika perwalian atas Gala Sky Andriansyah benar-benar jatuh kepadanya.
 
"Inginnya saya dan keluarga almarhumah Vanessa inginnya sepakat semuanya. Ketika seandainya pihak pengadilan memutuskan ke saya, dia juga sepakat dan menyetujui hal itu. Itu harapan saya," ucapnya.
 
H Faisal menyatakan tidak ingin terjadi masalah dengan keluarga menantunya di kemudian hari. Apalagi, terkait dengan hak asuh Gala Sky Andriansyah, yang merupakan sama-sama cucunya dan Dody Sudrajat.
 
"Sehingga saya dan pihak vanessa tidak ada masalah, karena masalah menyangkut cucu. Saya benar-benar ingin mengurus cucu ini berdua. Saya tak ingin terjadi gondok-gondokkan," kata H Faisal lagi.***

Editor: Rizki Ramadhan

Sumber: Pikiran Rakyat Portal Majalengka Lingkar Kediri pa-jakartabarat.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network