Setelah Malam Besar di AMAs, Akankah BTS Mendapatkan Nominasi Grammy untuk Tahun ke-2?

- 23 November 2021, 22:18 WIB
Setelah Malam Besar di AMAs, Akankah BTS Mendapatkan Nominasi Grammy untuk Tahun ke-2?
Setelah Malam Besar di AMAs, Akankah BTS Mendapatkan Nominasi Grammy untuk Tahun ke-2? /Karawangpost/Twitter @bts_bighit

ZONABANTEN.com – Setelah BTS memenangkan Artist of The Year, yang dianggap sebagai penghargaan tertinggi, di American Music Awards (AMAs), mengalahkan nama-nama besar seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift dan The Weeknd, semua mata kini tertuju pada artis Korea Selatan. tantangan grup berikutnya Grammy Awards.

Akankah trofi berbentuk gramofon menjadi permata tambahan bagi megabintang K-pop yang telah mengantongi dua dari tiga penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat tahun ini?

BTS memenangkan artis tahun ini, duo atau grup pop favorit dan lagu pop favorit (untuk "Butter") di AMA pada hari Minggu (waktu AS) dan menyapu empat penghargaan di Billboard Music Awards pada bulan Mei lagu terlaris (untuk "Dynamite"), artis sosial teratas dan artis penjualan lagu teratas.

Baca Juga: Marak Praktik Kawin Kontrak, DPR Minta Pemerintah Jamin Perlindungan Perempuan

Akademi Rekaman AS dijadwalkan untuk mengungkapkan nominasi untuk Grammy Awards Tahunan ke-64 pada hari Selasa (waktu AS).

Nominasi akan ditentukan oleh anggota voting yang memenuhi syarat dari Recording Academy yang merupakan pakar dan profesional industri musik, seperti penyanyi, produser, sound engineer, dan kritikus. Para anggota menyelesaikan pemungutan suara putaran pertama pada 5 November dengan pemungutan suara putaran terakhir dimulai 6 Desember dan ditutup 5 Januari. Upacara penghargaan ditetapkan pada 31 Januari di Los Angeles.

Septet membuat sejarah ketika meraih nominasi Grammy pertamanya tahun lalu, menjadi artis K-pop pertama yang dinominasikan untuk penghargaan penampilan duo atau grup pop terbaik, yang dianggap sebagai kehormatan paling bergengsi di industri musik. Meskipun mereka tidak menang, banyak orang di industri musik memperkirakan BTS memiliki peluang yang lebih baik tahun ini karena tidak hanya dinominasikan untuk lebih dari satu penghargaan, tetapi berpotensi membawa pulang piala, mengingat rekornya sendiri yang memecahkan rekor.

Baca Juga: Tunangan Jurnalis Saudi Jamal Khashoggi Desak Justin Bieber untuk Membatalkan Pertunjukan F1

"Butter", singelnya yang dirilis pada bulan Mei, bertahan selama 10 minggu tidak berturut-turut di puncak Billboard Hot 100. Hanya 40 lagu yang berhasil mencapai prestasi tersebut dalam sejarah Billboard. Band ini kemudian mendaratkan dua chart-toppers lainnya, "Permission to Dance" dan "My Universe," sebuah single kolaborasi dengan band rock Inggris Coldplay.

Halaman:

Editor: Bunga Angeli

Sumber: koreatimes.co.kr


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x