Rekomendasi Empat Aplikasi Reksadana Untuk Pemula

- 15 Oktober 2020, 11:01 WIB
Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula /

 

ZONABANTEN.com - Akhir-akhir ini, investasi reksadana sedang dilirik oleh kaum milenial yang umumnya baru lulus kuliah atau mulai bekerja.

Ketertarikan terhadap investasi reksadana dipengaruhi oleh semakin banyak masyarakat yang melek teknologi dan terpapar informasi yang dikampanyekan oleh influencer atau ahli keuangan. Tentunya, media sosial Instagram menjadi salah satu media untuk mengedukasi pengguna tentang finansial dan serba-serbinya.

Sebelum kita masuk lebih jauh, menurut laman idx.co.id, pada dasarnya investasi reksadana dihadirkan untuk menjadi wadah bagi masyarakat yang mempunyai modal, ingin melakukan investasi, dan memiliki pengetahuan, waktu, dan keahlian yang terbatas. Kamu tidak perlu khawatir jika aktivitas reksadana akan transparansinya, karena reksa dana telah diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga: Ini 8 Perbedaan Naskah Draft Final UU Cipta Kerja Setebal 812 halaman Yang Diserahkan Ke Pemerintah

Lalu apa keuntungan melakukan investasi dalam bentuk reksadana? Bagi kamu yang belum memiliki pengalaman berinvestasi, reksa dana menjadi langkah awal untuk kamu belajar mengenai pasar modal.

Reksa dana juga memberikan efisiensi waktu dimana kamu akan dibantu oleh manajer investasi profesional. Reksa dana juga memperkecil resiko yang mungkin terjadi pada pemodal jumlah besar. 

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Ada berbagai bentuk reksa dana berdasarkan alokasi dana investasi, yakni reksa dana pasar uang, obligasi, saham dan campuran. Kamu bisa memilih reksa dana yang sesuai dengan profil risiko kamu. Saat ini ada berbagai aplikasi yang bisa memberikan rekomendasi pengalokasian reksa dana yang sesuai dengan profil risiko kamu. 

Halaman:

Editor: Bondan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X