Perkuat Strategi Bagi Pengguna & Penjual, Siapa E-Commerce yang Unggul Jadi No 1 di Indonesia?

- 18 Januari 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi/Pixabay/Mediamodifier
Ilustrasi/Pixabay/Mediamodifier /

 

ZONABANTEN.com  - Kondisi pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina mengakibatkan sejumlah perusahaan teknologi mengalami pasang surut  dalam perjalanan bisnisnya selama tahun 2022.

Meski ekonomi global tak menentu, justru hal tersebut mendorong bisnis e-commerce untuk melakukan berbagai perubahan dan merancang strategi baru yang tepat untuk terus  tumbuh dan berkembang.

Masing-masing pemain e-commerce mengatur ulang strategi, karena  bagaimanapun e-commerce memiliki peran terhadap individu juga keberlangsungan bisnis.

 Skema strategi  yang dilakukan bukan hanya meliputi berbagai promo dan diskon terbaik untuk menarik pengguna, tetapi  wadah yang dapat mendukung penjual untuk bertahan menjaga keberlangsungan bisnisnya.

 Tim redaksi  tertarik untuk menelisik lebih dalam mengenai kompetisi para pemain utama e-commerce di Indonesia  pada tahun 2022. Lantas, siapakah E-Commerce yang unggul dan menjadi jawara pilihan pengguna dan penjual di  Indonesia?

 Baca Juga: Profil dan Foto Pra-Debut Ahyeon, Member BABY MONSTER yang Disebut Mirip Jennie BLACKPINK

Seperti diketahui, Shopee, Tokopedia, dan Lazada terus mendominasi pasar e-commerce tanah air. Berdasarkan data App Annie di sepanjang tahun 2022, Shopee tercatat sebagai platform belanja online nomor 1 di Indonesia dengan jumlah total unduhan terbanyak baik di Google Play atau Apple Store, juga menjadi platform belanja online nomor 1 dalam jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Salah Satu dari 3 Kartu Ini dan Ketahui Gambaran Tentang Bagaimana Orang Lain Melihatmu

Halaman:

Editor: Rahman Wahid


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x